oleh

Kelurahan Dinoyo Malang Resmikan Panitia Covid-19

Malang, harianmerdekapost.com – Acara kali ini Peresmian Panitia Covid-19 RW. 06 Kelurahan Dinoyo Malang dan pemberian Bantuan sosial ke Asrama Mahasiswa Manokwari, bertempat di Posko Satgas Covid-19 RW. 06 Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Diawali dengan Pemotongan Pita pembentukan Panitia Tangguh Covid-19 oleh Danrem 083/Bdj, sejumlah 50 orang hadir di kegiatan tersebut. Kegiatan ini berada di asrama manokwari perumahan Dinoyo Permai Jalan MT. Haryono dalam No. 1 Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. (03/05/20)

Hadir juga, Kompol Sutiono (Kasat intel Polresta Malang Kota), AKP Amung S.H. (Kasat Binmas Polresta Malang Kota), Imam Badar (Camat Lowokwaru), Kapten Inf. Sumaryono (Danramil Lowokwaru), Agus S. (Ketua GM FKPPI), Ovan Tobing (Tokoh Arema) dan Dwi Hermawan Purnomo (Lurah Dinoyo).

Kolonel Inf. Zainuddin (Danrem 083/Bdj), Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos.SIK.MH. (Kapolresta Malang Kota), I Made Rian (Ketua DPRD Kota Malang), Letkol Inf. Tommy Anderson (Dandim 0833/Kota Malang), Letkol inf. Sugeng (Kasilog Korem 083/Bdj), Letkol Inf. Muslich (Kasi Intel Korem 083/Bdj),

Sambutan Dwi Hermawan Purnomo Lurah Dinoyo, bahwa saat ini kita akan melaksanakn Peresmian Posko Satgas Covid-19 RW. 06 Dinoyo Malang dan di Lowokwaru sudah ada 7 posko sesuai perintah Walikota Malang.

Lanjut Dwi “Kami disini juga mengoptimalkan physical Distancing dengan maksut mengurangi penyebaran Covid-19. Bahwa disini ada pemakaman yang disediakan untuk pasien Covid-19 yang meninggal di daerah dinoyo dan juga siap untuk dilatihkan bagaimana jika ada warga kita yang meninggal dan Positif Covid-19.”

Danrem 083/Bdj menjelaskan kepada penghuni Asrama Mahasiswa Manokwari, saya merasakan apa yang kalian rasakan, kalian jauh dari keluarga dan sebagainya. Maka saat ini kita berbagi persaudaraan itu bukan hanya dirasakan aja tapi harus diwujudkan dalam hal-hal yang nyata.

“Kami itu di sini berbagi kepada saudara-saudara kami yang di Papua sebagai saudara sebangsa membawa beberapa logistik. Kita disini menyumbang beberapa bahan makanan seperti beras, Telur, juga ada Masker untuk dipakai jika keluar. Untuk bahan makanan ini tolong di bagikan secara Adil agar semua bisa kebagian dan merasakannya,” ucapnya.

Wakil Gubernur papua barat mengatakan kepada seluruh Rombongan dan Mahasiswa Manokwaru lewat Video Call, terimakasih sudah peduli anak-anak kami dan sudah di perhatikan anak-anak kami. Seluruh masyarakat di Papua barat mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami juga disini ada program untuk membagikan bantuan kepada semua masyarat. Bertujuan untuk mempererat dan membuat semangat kebangsaan disini semua. Semoga kegiatan ini membuat kita semakin mempererat tali persaudaraan dan juga membuat kita lebih merasakan kebersamaan dalam satu Negara Indonesia,” tuturnya.

Tinus (Perwakilan dari asrama Mahasiswa Papua Manokwari) menghaturkan terimakasih atas nama mahasiswa papua kaki, juga terima kasih kepada Forkopimda yang telah datang untuk membantu.

“Kami yang berada di Kota Malang sementara semua keluarga kita berada di Kota Papua, ada yang dari pedesaan,” tutupnya. (AD1/Umar)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed