Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke 114 di tiadakan

banner 300250

banner 300250

Blitar, harianmerdekapost.com – Rangkaian kegiatan peringatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Blitar ke 114 yang jatuh pada tanggal 1 April di tiadakan. (01/04/2020)

Tidak seperti biasanya pada peringatan hari jadi Kota Blitar selalu dirayakan Bersama rakyat Kota Blitar dengan meriah. Peringatan hari jadi Kota Blitar yang ke 114 tahun kali ini bakal dilalui dengan sepi tanpa perayaan. Terkait dengan pandemi Covid-19, Plt Walikota Blitar mengisinya kegiatan peringatan hari jadi Kota Blitar dengan doa bersama, membagikan bantuan dari CSR serta ziarah ke makam leluhur di Kota Blitar diantaranya makam Bung Karno, makam Pangeranan, makam gantung Eyang Joyodigdan dan Adipati Aryo Blitar.

Disela-sela ziarah ke makam Adipati Aryo Blitar, Plt Walikota Blitar yang didampingi Lurah Kelurahan Blitar menyatakan “Untuk kegiatan ulang tahun dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar saya tiadakan kecuali hari ini diawali kegiatan selamatan bersama secara sederhana dikantor, dilaunching pemberian bantuan kepada masyarakat yang kena musibah melalui dana CSR yang dihimpun dari beberapa pengusaha, dari baznas Kota Blitar dari aparatur sipil negara dibagikan pada saudara-saudara yang ada disekitar makam, istana gebang, PPIP, kebonrojo, distasiun, terminal dan yang lain dengan maksud meringankan sedikit beban”.

Santoso sebagai Plt Walikota Blitar juga berjanji akan memberikan hal yang sama pada semua warga kota Blitar ditempat-tempat lainnya sambil menunggu penyelesaian pendataan melalui ketua RT/RW, Lurah dan Camat se Kota Blitar segera akan dilakukan pembagian sembako di Kota Blitar.

Pembatalan kegiatan peringatan hari jadi Kota Blitar dikonsenterasikan pada pemutusan mata rantai penularan Covid-19 yang telah membawa Kota Blitar pada zona merah penularan virus corona di Jawa Timur.

Disamping itu penggunaan dana anggaran kegiatan peringatan yang telah dianggarkan tahun ini sepenuhnya dialihkan untuk mendukung penanganan Virus Corona yang juga merebak di Kota Blitar. (Yant)

banner 300250