oleh

Kecamatan Panceng Gelar Rekrutmen Perangkat Desa

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Hari ini Kecamatan Panceng melaksanakan rekrutmen perangkat Desa melalui ujian untuk mengisi jabatan yang kosong dibeberapa Desa.

Rekrutmen Ujian bagi perangkat Desa tersebut merupakan amanah undang undang sesuai peraturan Bupati nomer 19 tahun 2017 bahwa, ujian pelaksanaan ini bisa dibuat pihak ketiga dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi Yang berkompeten. Pelaksanaan Ujian tersebut diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) (Sabtu,05/06/2021).

Kordinator ketua pelaksana Ujian Harman mengatakan, Ujian ini menggunakan sistem CAT (Computer Assested Test) yakni sistem yang dibuat oleh peserta ujian perangkat dengan aman tanpa ada kebocoran soal. ” ya antara soal peserta dengan yang lain berbeda tapi bobotnya sama. ” Ujarnya

Ditambahkan Harman bahwa rekrutmen ujian perangkat ini murni adalah kompetisi secara fair tidak ada yang memberikan kunci jawaban atau kepentingan dengan peserta ujian. ” Setelah ujian selesai maka akan direkap melalui sistem CAT

“Disamping peran aktif Muspika dalam hal ini Camat Panceng Dwi Purbowahyono dalam memberikan arahan dan semangat sangat maksimal sehingga pelaksanaan ujian rekrutmen perangkat bisa berjalan aman dan lancar. “Jelas Harman.

Adapaun Desa di Kecamatan Panceng yang melaksanakan ujian perangkat adalah Desa Dalegan kasi kesra dengan 7 peserta, Desa prupuh kepala dusun dengan 3 peserta, Desa Ketanen kepala Dusun dengan 2 peserta, Desa Serah kaur perencanaan dengan 11 peserta. Dan Desa Pantenan kasi kesra dengan 8 peserta.

Harapannya dengan mengisi jabatan yang kosong melalui kompetisi ujian ini maka desa bisa melakukan dan menjalankan program desa. Semoga bisa lancar aman dan tetap fair tanpa ada gejolak apapun sesuai harapan serta transparan. “Pungkas Harman yang juga ketua PPDI Kecamatan Panceng kepada media Harianmerdekapost.com (Hoo/Wwn)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed