Kebutuhan Masker Meningkat, Masyarakat Dihimbau Datang Langsung Ke Puskesmas Terdekat

banner 300250

banner 300250

Bojonegoro, harianmrrdekapost.com – Penyebaran virus corona (covid – 19) disejumlah wilayah membuat kebutuhan masker meningkat tajam hingga banyak toko atau apotek kehabisan masker. Minggu 22/03/2020.

Menanggapi hal tersebut Dinas Kesehatan Bojonegoro menghimbau agar masyarakat mengikuti arahan terkait dengan kelangkaan masker.

“Kebutuhan masker guna pencegahan virus corona memang cukup besar, dan kelangkaan serta kekosongan yang terjadi akhir-akhir ini dikarenakan tidak adanya kiriman dari distributor,” ujar Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Suharto,

Dijelaskan pihaknya (Dinas Kesehatan) sebenarnya telah menyediakan masker namun jumlahnya sangat terbatas.

“Untuk saat ini kita fokus bahwa masker digunakan untuk mereka yang sakit,” tegasnya.

Suharto berharap masalah kelangkaan masker semoga dapat teratasi dan bagi warga yang membutuhkan masker, bisa langsung datang Puskesmas terdekat.

“Semoga warga Bojonegoro terhindar dari bahaya virus corona dan tetap sehat kuat, yang terpenting mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan-imbauan yang resmi dari pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu saat ini Pemkab telah mengeluarkan instruksi bersama yang salah satu isinya semua tempat bekerja dan fasilitas umum harus menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan dan pakai masker bagi yang sakit .

Pemkab juga mengajak gotong royong dan meminta kesadaran masyarakat guna menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19.(jurnalis abq n team )

banner 300250