Kasrem 084/BJ, hadiri Launcing Rutilahu dan jambanisasi di Sampang.

banner 300250

Harianmerdekapost.com SAMPANG – Kepala Staf Korem 084/BJ Kolonel Inf H.Sugiyono, S. Sos, M. Si,. mengikuti Vidcon secara serentak tentang Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan pembuatan Jamban bantuan Gubernur Jatim bertempat di dusun Betokol, desa Berruh kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya , Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc menyampaikan bahwa
,”Launcing secara serentak Rutilahu dan jambanisasi tersebar yang berada di wilayah Jatim, terima kasih kepada gubernur Jatim yang mendukung penuh terlaksananya Rutilahu, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodam V/Brawijaya , terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini , Sinergitas dan kerja bersama semoga program ini akan berjalan sesuai apa yg kita tentukan, ini merupakan salah satu upaya Kodam dan pemprov Jatim untuk membantu masyarakat yg tidak mampu. Dalam pekerjaan nantinya kita tentukan sesuai dengan RAB, masyarakat kita masih kental dengan budaya gotong royong, dengan demikian beban pekerjaan akan semakin ringan bila di kerjakan bersama sama,”Ungkap Pangdam

Pangdam berpesan,”hasil pekerjaannya untuk di pelihara dan di rawat lebih baik , hasilnya bisa di pergunakan bisa lebih lama .”

Pada saat peninjauan sasaran pelaksanaan Rutilahu Kasrem 084/BJ berpesan,” marilah Kita bekerja sama dan sama sama bekerja untuk mensukseskan program Rutilahu dan jambanidasi ini demi kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Korem 84/BJ, Dandim 0828/Sampang, Para Pasi Kodim 0828/Sampang, Danramil 0828/01 Kota Sampang, perwakilan dari Forkopimda Sampang dan masyarakat setempat.(Pen84/ms)