Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Mengambil Tindakan Proaktif, Satpas Colombo Ditutup Sementara Cegah Covid- 19

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin masif membuat Kasat Lantas Polrestabes Surabaya mengambil tindakan proaktif dengan menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Di kantor Induk Satuan Pelayanan Administrasi Sim (Satpas) Colombo mulai besok hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra menyampaikan, Surabaya sebagai kota besar ke dua di Indonesia tentunya jumlah pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjang setiap hari bisa ratusan orang .

“Sesuai Instruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona (covid – 19) tidak boleh ada kerumunan massa jadi untuk sementara pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan ditutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” terang Perwira melati 2 dipundaknya itu, Senin (30/3/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid- 19  gera – gera pelayanan perpanjangan SIM yang tersebar di Surabaya sudah terlebih dulu dilakukan penutupan sejak tanggal (23/3/2020).

Dan hanya Satpas Colombo Surabaya yang masih buka. Namun karena kondisi penyebaran covid – 19 dirasa semakin mengkhawatirkan maka Satpas Colombo akhirnya ditutup juga. Bagi masyarakat yang saat ini habis masa berlaku SIM nya tidak usah khawatir karena ada kebijakan khusus yang diberlakukan akibat dampak virus corona.

“Untuk masyarakat yang saat ini masa berlaku SIM nya habis tidak usah bingung karena permohonan perpanjangan SIM akan tetap dilayani setelah Satpas dibuka kembali dan tidak perlu bikin SIM baru .” pungkas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya. (Ri/Adn)

banner 300250