KARANGTARUNA DESA DUKUH KEMBAR, MEMBERIKAN PENYEMPROTAN PADA WARGA YANG KELUAR MASUK DUSUN

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com,-
Guna mencegah merebaknya virus Covid-19 atau corona, puluhan pemuda di Desa Dukuh kembar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik yang tergabung dalam organisasi Karang taruna melakukan aksi bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

Penyemprotan dilakukan setiap hari mulai Pukul 5:30 WIB sampai Pukul 10:00 WIB menyemprotan sudah berjalan selama satu minggu ini.

Aksi bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Dusun Langkir.

penyemprotan juga di lakukan di wilayah padat penduduk yang terletak dekat dengan kali bengawan solo.
Berbekal selang, sanyo dan 1 tandon yang berisi kurang lebih 1000 liter yang bercamput cairan disinfektan, mereka membuat alat semprot yang di letakkan di gapura Dusun Langkir, agar warga yang keluar masuk bisa dilakukan penyemprotan disinfektan.

Di samping itu juga, sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Desa dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kami hadir dalam aksi sosial ini adalah wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Desa dalam upaya mencegah penyebaran virus corona diwilayah kami,” tutur salah seorang karang taruna desa.

Ia melanjutkan, bahwa aksi baksos itu adalah bentuk kepedulian para pemuda terhadap warga dan juga lingkungan di wilayahnya.

Untuk itu dirinya berharap, bahwa aksi ini setidaknya bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu Kepala Desa Dukuh Kembar, Faisol memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemuda karang taruna yang sudah membantu (pemdes) Dukuh kembar dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Alhamdulilah terimah kasih banyak saya ucapkan kepada para pemuda desa yang aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid 19,” tuturnya, Senin (30/3/2020).

Diakhir katanya Kades berharap dan berdoa semoga kita semua bisa terhindar dalam penyebaran virus tersebut.
“Semoga kita semua bisa terhindar dari berbagai penyakit terutama virus Corona ini, amin,” tutupnya dengan Doa. (Day/dan)