oleh

Kapolsek Mulyorejo Pimpin Apel Simulasi Tanggap Bencana, Bersama 3 Pilar Mulyorejo

Jatim Surabaya, harianmerdekapost.com Bertempat di lapangan halaman Kantor Kecamatan Mulyorejo Jalan Mulyorejo Utara 201 Surabaya, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.,  pimpin Apel persiapan Simulasi Tanggap Darurat bencana banjir bersama tiga pilar, Senen (16/11/2020).

Dimana dalam kegiatan tersebut diikuti oleh. Camat Mulyorejo Drs. Sa’ir, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin. R, S.Sos, M.Hum., Danramil Sukolilo, Mayor Inf. Supriyanto, Lurah Se Kecamatan Mulyorejo dan staf, Kasi Trantip Kec. Mulyorejo, Kanit Binmas Polsek Mulyorejo, Satpol PP Kecamatan Mulyorejo, Linmas Kecamatan Mulyorejo dan 6 Personil Binmas Polsek Mulyorejo.

Adapun peralatan yang dipersiapkan dan peragakan adalah. 2 unit Sensho. 1 unit jenset.1 buah lampu sokle. 2 buah HT. 2 Bodem. 1 buah kapak 1 buah parang. 2 rompi pelampung. 2 rol tali webing / seling. 2 buah sabuk pengaman dan 1 buah tropong / keker.

Tempat / Beskem yang dipersiapkan untuk tanggap darurat di masing-masing Balai RW / Kelurahan Se Kecamatan Mulyorejo. Simulasi yang diperagakan oleh Camat Mulyorejo dan dipraktekkan oleh peserta simulasi tanggap darurat adalah.

1. Cara menyalakan jensed.
2. Cara menyalakan sensho dan cara penggunaannya.
3. Penggunaan alat-alat yang lainnya.

Adapun acara Simulasi Gabungan Multi Stakeholder Penanggulangan Bencana tersebut diharapkan juga dapat menguji tugas komando tanggap darurat di saat penanganan bencana alam guna memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., menyampaikan bahwa pada saat ini utamanya wilayah Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya, sudah memasuki musim penghujan, untuk itu kesiapan seluruh aparat dan elemen masyarakat perlu dilakukan tindakan antisipasi kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Mulyorejo.

“Dengan dilakukannya Apel siaga menghadapi bencana alam ini diharapkan personel yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu-waktu terjadi,” ucap Enny.

Enny menambahkan, mulai berbagai persiapan dan kesiap-siagaan dari personel gabungan. diharapkan dapat mengurai resiko bencana dan meringankan beban masyarakat.

“Jika sewaktu-waktu terjadi banjir, tanah longsor maupun bencana alam lainnya,”tutur perwira dengan dua melati dipundaknya itu. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed