Kapolsek Jrengik Melaksanakan Pengamanan Penyemprotan Desinfektan Pencegahan Virus Corona

banner 300250

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.com – Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari, melaksanakan pengamanan giat penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona / Covid-19, bertempat di Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil serta Masjid Al Hidayah dan Masjid Al Ihsan Jrengik, Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Senin (23/3/2020).

Hadir dalam giat tersebut antara lain, H. Marnilem S. Pd Camat Jrengik, Kapten Arm Gunawan Rianto Danramil 06 Jrengik, AKP R. djauhari, Kapolsek Jrengik, Dr. Budi Setyo Wahyudi Kepala Puskesmas Jrengik, Aiptu Sucipto Kanit Binmas, Pelda Sugeng Riyadi.

Kapolsek Jrengik AKP R. DJauhari, saat di konfirmasi Media harianmerdekapost.com melalui tenpon selulurnya mengatakan, penyemprotan desinfektan pertama dimulai dari Kantor Kecamatan dilanjutkan di Polsek Jrengik dan ke Kantor Koramil Jrengik.

Kemudian dilanjutkan ke Masjid Al Hidayah dan Masjid Al Ihsan yang dimana kedua masjid tersebut merupakan masjid yang digunakan baik masyarakat Kecamatan Jrengik sendiri maupun masyarakat luar Kecamata Jrengik.

“Bahan-bahan yang digunakan untuk penyemprotan yaitu. Satu liter air, Bayclin 20 cc, Lysorin 20 cc. Kemudian bahan-bahan tersebut dicampur dan dimasukkan kedalam alat Sprayer Merk Daiho.,” katanya.

Lanjut Djauhari, kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Kedua Masjid tersebut yaitu Masjid Al Hidayah Jrengik dan Masjid Al Ihsan Panyiburan.

“Masjid tersebut merupakan masjid transit dari semua masyarakat baik masyarakat Kecamatan Jrengik maupun masyarakat luar Kabupaten Sampang yang berhenti dalam perjalanan yang hendak melaksanakan Ibadah Sholat,”ucapnya.

Selama kegiatan berjalan dengan keadaan aman, lancar, kondusif dan mendapat pengamanan dari Polsek Jrengik serta Koramil Jrengik.

Reporter: Bairi
Editor: Sabairi