oleh

Kapolsek Dukuh Pakis, Pimpin Apel Gabungan Persiapan Tanggap Bencana di Halaman Mapolsek

Jawa Surabaya, harianmerdekapost.com  Kapolsek Dukuh Pakis bersama Forkompincam Dukuh Pakis dalam rangka menggelar apel tanggap bencana gabungan, hal tersebut di lakukan sebagai bagian dari persiapan mengantisipasi bencana alam, dan dampak negatif dari datangnya musim penghujan utamanya di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Rabu (11/11/2020).

Saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi, kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan pohon tumbang, dan dengan dilakukannya apel siaga khusus menghadapi bencana alam di musim penghujan tersebut.

Diharapkan personel gabungan yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu-waktu terjadi mengingat wilayah hukum Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya berada atau terletak di dataran rendah dan sebagian wilayahnya adalah perumahan dan permukiman warga.

Kegiatan Apel gabungan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Tandes Kompol Sugihartoyo, SH., MH., dan di ikuti oleh anggota koramil Dukuh Pakis, Camat Dukuh Pakis, anggota polsek Dukuh Pakis, anggota satpol PP kecamatan Dukuh Pakis, anggota PMK dan anggota linmas.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Sugihartoyo, SH., M.H. menyampaikan bahwa pada saat ini utamanya wilayah kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya sudah memasuki musim penghujan, untuk itu kesiapan seluruh aparat dan elemen masyarakat perlu dilakukan tindakan antisipasi. Kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan pohon tumbang, di wilayah kecamatan Dukuh Pakis.

Foto: Tampak Kapolsek Dukuh Pakis beserta Danramil dan Camat, sedang memeriksa alat kesiapsiagaan tanggap bencana.

Dan dengan dilakukannya apel siaga menghadapi bencana alam tersebut diharapkan personel yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu waktu terjadi.

“Melalui berbagai persiapan dan kesiapsiagaan dari personel gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana, dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi banjir, pohon tumbang maupun bencana alam lainnya.”tutur Kapolsek.

Sementara Danramil Dukuh Pakis Mayor Inf. Arh Anton Subhadi dalam arahannya mengatakan, seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Relawan serta elemen masyarakat lainnya.

“Mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga sewaktu-waktu siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Tandes “. ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Dukuh Pakis Iin Trisnoningsih mengharapkan, apel tanggap Bencana alam ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam menghadap ancaman bencana, seperti banjir tanah longsor dan angin puting beliung.

“Kami sampaikan kepada kepala Desa untuk menyampaikan prihal informasi banjir ke perangkat Desa baik RT/RW apabila ada banjir di wilayahnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Posko tanggap bencana alam yang terdekat,”ujarnya.

 

Jurnalis: Bairi

Editor: Sabairi

WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03
Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed