oleh

Kapolres Lumajang Hadiri Lailatul Qiro’ah, Peringati Nuzulul Qur’an

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menghadiri Lailatul Qiro’ah memperingati Nuzulul Qur’an pada Tahun 2021 M/1442 H.

Acara tersebut di gelar di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (29/4/2021) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, M.ML,
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, dan
Qari / Qari’ah Kabupaten Lumajang
KH. Salman Amrillah.

Dalam sambutanya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengatakan, Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al Quran di bumi untuk pertama kali.

“Saya berharap lailatul qiro’ah pada malam Nuzulul Qur’an membuat kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an semakin meningkat,” harapnya.

Bupati berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga penyelenggaraan Lailatul Qiro’ah pada malam Nuzulul Qur’an dapat diselenggarakan lebih semarak dan dapat dinikmati lebih banyak masyarakat.

“Semoga tahun depan pandemi Covid-19 sudah bisa kita tuntaskan bersama, sehingga tilawatul qiro’ah bisa diselenggarakan di tempat terbuka dan bisa menghadirkan lebih dari satu qori’ internasional,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan yang mana ibadah puasa Ramadhan merupakan Ibadah yang di jalankan oleh umat Nabi Muhammad SAW dan di dalam Bulan Ramadhan banyak kemuliaan kemuliaan yaitu Malam Lailatul Qadar dan Malam Nuzulul Qur’an.

“Yang kita peringati saat ini dimana Al Qur’an merupakan petunjuk untuk menjalankan kehidupan bagi umat manusia dan semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu menambah keimanan dan ketaqwaan.” ucapnya.

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Kapolres Lumajang bersama Bupati dan Dandim memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (fjr/red)

News Feed