oleh

Kapolres Lumajang Dukung Penuh Percepatan Penangan Covid 19.

Tiga Pilar di Lumajang Gelar Apel Pasukan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19

Harianmerdekapost.com Jawa Timur, Lumajang – Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan serentak di 11 Kabupaten/kota di Jawa Timur hari ini, Minggu (31/01/2021).

Bertempat di alun – alun Lumajang dengan menerapkan protokol kesehatan, gelaran apel pasukan penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan oleh unsur tiga pilar dihadiri Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres serta Dan Yonif 527/BJ.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada saat ini Kabupaten Lumajang masih masuk zona oranye paparan covid 19, tetapi dinilai cukup terkendali atas kerja keras semua unsur dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dan berharap dengan adanya kegiatan gelar apel pasukan semakin mengoptimalkan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (3M) sehingga bisa mendorong Kab. Lumajang ke zona kuning atau bahkan zona hijau.

“Kita pastikan pagi ini bahwa seluruh tiga pilar, akan terus melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan lebih optimal dan inovatif*, ungkapnya

Foto : Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. bagikan masker seusai kegiatan gelar pasukan

Dukungan senada diungkapkan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. kepada awak media, bahwa Polres Lumajang sudah memasang berbagai spanduk dan banner antara lain spanduk himbauan donor darah, papan informasi data covid, himbauan tidak menjauhi pasien covid yang sembuh, spanduk Jatim Bangkit, Lumajang Bangkit, spanduk kebijakan terkait covid dari Kapolri yang baru. bahkan disebutkan tidak kurang ada 5 jenis spanduk/banner berbeda yang dipasang disetiap wilayah polsek – polsek.

” Dari saya, silahkan di cek dilapangan, kita sudah memasang spanduk – spanduk berisi himbauan di wilayah polsek – polsek jajaran”,ungkapnya.

Masih Kapolres Lumajang menerangkan perihal terakhir dan sangat penting adalah spanduk tentang penerapan pasal – pasal hukuman bagi pelanggar UU Kesehatan, UU ke karantinaan, KUHP melawan petugas kesemuanya bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat.

“Kesemuanya agar masyarakat mengerti jika benar – benar kita tegakkan pelanggaran terhadap protokol kesehatan itu ada hukumannya termasuk mengambil paksa jenazah covid”, tambahnya

Komandan Kodim 0821/ Lumajang, Letkol Inf Andi A Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. juga bertekad bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dengan terus memaksimalkan peran fungsi anggota TNI dijajaran Kodim 0821 Lumajang dengan meningkatkan intensitas, kuantitas maupun kualitas dalam melaksanakan sosialisasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Operasi penegakan disiplin prokes akan dilaksanakan lebih masif lagi, dimulai tanggal 31 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang”, ujarnya

Gelar apel pasukan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di area seputaran alun – alun Lumajang. (fjr)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed