Kapolres Kubu Raya Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Dihalaman Polres Kubu Raya

Harianmerdekapost.com, Pontianak, Kalbar – Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si pimpin Upacara Korps Rapot Periode 1 Januari 2023 bertempat di halaman Apel Mapolres Kubu Raya Jalan Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin 2/1/23. Pagi.

Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan dari insitusi Kepolisian atas dedikasi dan loyalitas kinerja personil Polri. Semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi juga tanggung jawab yang diemban, kata Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy saat memberikan amanat kepada 39 personel Polres Kubu Raya yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Sejalan dengan itu, semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin meningkat kompetensinya meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (Attitude), pintanya.

“ Selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih dari pangkat sebelumnya, dan juga kepada para bhayangkari yang selalu setia mendampingi dan mendukung suami dalam bertugas dan meniti karir, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Polres Kubu Raya juga melaksanakan upacara Wisuda Purna Bakti terhadap kompol (purn) Slamet Sanyoto yang telah memasuki wisuda purna bakti terhitung mulai tanggal 01 januari 2023 wisuda purna bakti tidak dapat kita hindarkan, karena telah diatur didalam pasal 33 perpol 01 tahun 2019 bahwa usia maksimal pengabdian di polri yaitu 58 tahun.

“ Dalam hal ini saya selaku Kapolres Kubu Raya mengucapkan selamat kepada Kompol (purn) Slamet Sanyoto yang telah dapat menyelesaikan tugas yang mulia selama berdinas dikepolisian”, tuturnya.

“ Kami berharap kepada Kompol (purn) Slamet Sanyoto walaupun telah pensiun tetaplah terjalin komunikasi dengan institusi polri khususnya terhadap Polres Kubu Raya”, tuturnya.

“Melalui upacara wisuda purna tugas ini merupakan sebagai bentuk terimakasih kami dan penghargaan serta pengantaran kembali ke tengah-tengah masyarakat, sambungnya

Kontributor : humas – resKR

(A. Rakhman Hudri Korlip)