oleh

Kapolres bersama Forkopimda Cek Pengisian Tabung Oksigen Oleh PT Samator di RSUD Dr. Haryoto.

Harianmerdekapost.com Jatim,  Lumajang – Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan pengisian tabung oksigen oleh PT Samator di RSUD dr Hariyoto Lumajang, Minggu (11/7/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang Sugeng R, SH, dan Kadinkes Kabupaten Lumajang Dr Bayu Wibowo Ignatius

Bupati Lumajang bersama Kapolres Lumajang melihat langsung pengisian oksigen dari mobil tangki milik Samator.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang ingin memastikan ketersediaan oksigen ada di rumah sakit.

“Kami memastikan bahwa sampai saat ini dan terus berusaha untuk aman dan tersedia,” ujarnya.

Diketahui bahwa oksigen yang dibutuhkan oleh rumah sakit hari ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana Rumah sakit umum daerah Hariyoto Lumajang ini yang biasa dalam waktu 4 sampai 5 hari mengisi oksigen.

“Sekarang kami harus memastikan setiap dua hari sekali sudan terisi oksigennya,” beber Cak Thoriq.

Lanjut, Kapolres Lumajang kemarin malam sudah memastikan di rumah sakit stok kebutuhan tabung oksigen juga tersedia.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa kebutuhan oksigen yang hari ini betul-betul dibutuhkan dalam penanganan covid 19 ini adalah kebutuhan yang mendasar,” ujar Thoriqul Haq.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan bahwa TNI-Polri memaksimal mungkin mensupport rumah sakit yang ada di Lumajang khusus dalam distribusi tabung oksigen

“Jadi kami TNI-Polri mengambil tabung oksigen yang kosong dari rumah sakit, kemudian dibawa ke Probolinggo atau ke Jember untuk ditukarkan dengan tabung oksigen yang sudah diisi,” ujarnya.

Lanjut Eka Yekti, Tabung oksigen yang sudah terisi lalu dibawa kembali ke rumah sakit yang ada di kabupaten Lumajang.

“Kami pastikan pengawalan terhadap truk pengangkut tabung oksigen dipastikan tidak ada kendala di jalan apa bila terjadi kemancetan dan lain-lain,” terangnya.  (fjr/red)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed