Kapolres Bangkalan Tegaskan Suramadu Tetap Beroperasi, Tentang Isu Physical Distancing Efek Covid- 19

banner 300250

Bangkalan, harianmerdekapost.com – Kabar yang berseliweran beredar di dunia maya rupanya cukup meresahkan warga masyarakat. Tak hanya di Bangkalan dan Madura, namun juga wilayah tetangga seperti Surabaya dan sekitarnya. Apalagi, Suramadu merupakan akses nasional yang menjadi penghubung antara dua pulau yakni Jawa dan Madura Jawa Timur, Jumat (27/3/2020).

banner 300250

banner 300250

Wabah Virus Corona (Covid-19) yang kini menjadi pandemi di seluruh dunia, membuat semua pihak menjadi waspada. Termasuk Polres Bangkalan yang tetap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah maraknya virus Corona (Covid-19).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizhaldi Lubis, SlK., mengatakan kabar tutupnya Jempatan Layang Suramadu ditepis itu tidak benar oleh sebab itu pada jam – jam tertentu menyusul Lockdown lokal yang dilakukan oleh Surabaya dibeberapa titik merupakan berita yang tidak benar.

Kasat Lantas AKP Andhika menjelaskan, jika kabar yang beredar merupakan bohong. Masyarakat Bangkalan dan sekitarnya tidak perlu resah dengan beredarnya informasi secara berantai tersebut karena kebijakan physical distancing di jembatan Suramadu hanya berlaku untuk rombongan peziarah yang akan masuk ke Madura.

“Dan kepada masyarakat Bangkalan, sekali lagi tidak perlu khawatir dengan informasi yang beredar tentang Physical Distancing di akses jembatan Suramadu, karena infomasi itu tidak benar. Jadi masyarakat tetap berhati-hati dan selalu waspada untuk tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” ungkap perwira dengan 3 balok dipundaknya itu.

Senada dengan ucapan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, SIK., MSi., MH., dia menjelaskan, jika penutupan hanya bisa dilakukan dalam momen-momen tertentu.

“Karena isu ini sama sekali tidak benar alias hoaks, karena Jembatan Suramadu merupakan akses nasional yang tidak bisa sembarang ditutup,” kata orang nomer satu di Mapolres Bangkalan tersebut. (Ri/Tim)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed