Kapolda Metro Jaya Melaksanakan Bagikan Bansos dan Masker

Jakarta, harianmerdekapost.com Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kegiatan pemberian bansos berupa sembako dan masker sebanyak 2.000 lembar, Jumat, (11/9).

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan rencana penerapan pendisiplinan protokol kesehatan berbasis Komunitas di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pun begitu, sayangnya, dalam praktiknya seperti pengamatan awak media di lapangan, pemberian sembako dilakukan tanpa ada physical distancing atau pembatasan fisik jaga jarak antara Kapolda dengan penerima bantuan meski pun sama-sama memakai masker.

Selain pemberian bansos dan masker, pada kegiatan ini Kapolda Metro juga melakukan penyerahan secara simbolis Rompi “Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19′ kepada Perwakilan Tokoh Masyarakat di Tanah Abang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dan diterima empat orang perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Menurut Kapolda, kegiatan ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

“Dalam hal ini Presiden sudah menginstruksikan melalui Instruksi Presiden Nomor 6/2020, Polda dan Kodam Jaya selaku Satgas agar menegakkan protokol kesehatan,” kata Nana di lokasi acara.

Dikatakannya, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya saat ini masih cukup tinggi. Khusus wilayah DKI Jakarta bahkan masih sangat berisiko dengan penyebaran virus SARS-CoV-2 tersebut.

Oleh sebab itu, sambung Kapolda, Polda Metro Jaya bersama jajaran Kodam Jaya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menekan angka kasus. Salah satunya lewat sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan.

“Ke depan akan kita masifkan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan pengawasan. Saya mengharapkan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),”kata Nana.

Kapolda juga sangat berharap masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 serta bisa menjaga kedisiplinan demi memutus mata rantai Covid-19. (Bairi)