Kanit 7 Polsek Dukuh Pakis Pimpin Patroli Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid- 19

-Hukum-47 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Polsek Dukuh Pakis secara tegas melaksanakan Jukrah Kapolres tentang penindakan pelaku pelanggar Maklumat Kapolri di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis terhadap tempat yang sudah berkali-kali dihimbau namun tetap ramai, Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kali ini, anggota Polsek Dukuh Pakis yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis yang juga sebagai Pawas AKP Haryoko Widi, SH., MH., menyatroni Warkop Rempah jalan Dukuh Pakis Surabaya.

Disana (Warkop), petugas mengamankan puluhan orang dan juga pemilik warkop guna dibawa ke Mapolsek Dukuh Pakis untuk mendapatkan himbauan tentang bahaya virus corona (covid-19).

Himbauan sendiri diberikan secara langsung oleh Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Sugihartoyo., S.H., M.H. Selain itu, pengunjung dan pemilik diminta untuk membuat surat pernyataan dan disemprot dengan cairan Desinfektan.

Kompol Sugihartoyo menjelaskan, sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah semakin menyebarnya virus corona, segala bentuk berkumpulnya banyak massa akan dibubarkan.

” Tentunya ini tidak selamanya. Kita juga menunggu kebijakan selanjutnya dari pemerintah. Untuk sementara, demi mencegah semakin merebaknya virus corona, secara terpaksa kita bubarkan setiap aktivitas yang menimbulkan banyak berkumpulnya massa, ” terangnya.

Seusai mendapatkan himbauan, membuat surat pernyataan dan disemprot cairan Desinfektan, pengunjung dan pemilik warkop diperbolehkan meninggalkan Mapolsek Dukuh Pakis untuk segera kembali ke rumah.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250