oleh

Kalian Yang Terpilih: Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus & Pengawas Ponpes YTP, Kertosono Laporan; Sudono Syueb

Nganjuk,harianmerdekapost.com-“Ini merupakan sejarh pertama di ponpes Ar Roudlotul Ilmiyah sejak Kyai pertama،, KH Salim Achyar, kedua KH Mustain Kastam dan ketiga KH Ali Manshur ada pengukuhan dan pelantkn Dewan Pengurs dan Pengawas Yayasan Taman Pengetahuan (YTP), Kertosono.

Saya sempat teteskan air mata dan bahagia ga tahu kenapa?
Biar Buya Dr. Arif El Imroni yg terjemahkan nanti. Kalo saya lihat seragam pengurus yang sama, ongkos jahitnya sama menunjukkan semangat dan kekompakan para pengurus”,
demikian kata MC dari Dewan Pembina Yayasan Taman Pengetahuan, Kertosono, Nganjuk, Ust. Husnul Aqib, ketika membuka acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas Yayasan Taman Pengetahuan yang menaungi Ponpes Ar Roudlotul llmiyah, Kertosono, Mganjuk, masa bakti 2020-2025, Rabu 14/10, jam 10.00, di aula ponpes Ar Roudlotul Ilmiyah, Kertosono, ketika membuka acara tersebut.

Dalam kesempatan yang lain, Ust. M Marsiadi, ketua Dewan Pembina, menyatakan, Pertama, semoga semua pengurus yang akan dilantik jangan merasa bangga karena amanah ini akan dimintai pertanggung jawaban kelak di hari kiyamat.
Kedua, saya hormati para calon pengurus yang akan di lantik jadi pengurus Dewan Pembina dan Dewan Pengawas YTP, jadilah pengurus yang amanah dan bekerja keras untuk memajukan pesantren YTP kita ini.
Terjadi reposisi Dewan Pengurus, KH Ali Manshur naik jadi Dewan Pembina, sedangkan Ketua Pengurus Yayadan sekaligus Mudir/Kiyai Ponpes YTP dijabat oleh KH Ja’far Yasa’
Sedang Ketua Dewan Pembina baru dijabat ust. M. Marsiadi.

Sedangkan Dr. Arif El lmroni, Alumni senior dan juga anggota Dewan Pembina sebelum melantik Dewan Pengurus Yayasan dan Dewan Pengawas YTP, menyatakan, setelah nanti kalian dilantik, bekerjalah yang keras dan ananah karena Allah, Rasulullah dan orang orang yang beriman melihat kualitas kerja kalian, Allah SWT berfirman:

وَقُلِ اعْمَلُوْا فَسَيَرَى اللّٰهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُوْلُهٗ وَا لْمُؤْمِنُوْنَ ۗ وَسَتُرَدُّوْنَ اِلٰى عٰلِمِ الْغَيْبِ وَا لشَّهَا دَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ۚ
“Dan katakanlah, Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitu juga Rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”
(QS. At-Taubah 9: Ayat 105)

Lebih lanjut Arif El Imroni katakan, kalian para pengurus dan pengawas adalah orang orang terpilih, sebagaimana Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰۤى اٰدَمَ وَنُوْحًا وَّاٰلَ اِبْرٰهِيْمَ وَاٰ لَ عِمْرٰنَ عَلَى الْعٰلَمِيْنَ ۙ
“Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim, dan keluarga Imran melebihi segala umat (pada masa masing-masing),”
(QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 33)

“Mari kita bekerja keras mengembangkan pesantren kita ini”, ujar Dr. Arif El lmroni.

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed