oleh

Kadispsial Tutup Pelatihan Konseling Psikologi Tenaga Pembimbing Siswa.

Sidoarjo, Jatim, harianmerdekapost.comKepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Kadispsial) LaksmaTNI Dr. Wiwin Dwi Handayani , M.Si., Psikolog menutup Pelatihan Konseling Psikologi Tenaga Pembimbing dan Pengasuh Siswa TNI AL Ta. 2020 dengan peserta Prajurit Perwira Kodiklatal, (14/11/2020)

Penutupan pelatihan yang digelar di Gedung Serba Guna Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut tersebut dihadiri Sekdispsial Kolonel Laut (KH) Agus Winarto,S.Psi, M. Psi., Psikolog, Letkol Laut (K) Kuncoro mewakili Paban III Pers Ditum Kodiklatal, Para kasubdis, Kala Asscenter,dan para Kabag dilingkungan Dispsial.

Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani , M.Si., Psikolog dalam sambutan penutupan mengatakan selesai kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk menjadi bekal dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pembimbing dan pengasuh siswa di lingkungan pendidikan TNI Angkatan Laut.

Pati bintang satu di Pundak ini juga berharap setelah menerima pelatihan di Dispsial para peserta dapat meningkatkan kualitas pendidikan TNI AL untuk mencetak prajurit – prajurit Tanggap, Tanggon, Trengginas memiliki loyalitas dan displin yang Tinggi serta sehat secara fisik maupun psikologis agar siap dan sesuai kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut.

Kepada para peserta pelatihan Kadiapsial ini juga berpesan agar selalu berlatih dan mengasah kemampuan sehingga ilmu yang didapat terus berkembang dengan maksimal. Pada dasarnya pelatihan ini hanyalah awal dan pemicu untuk memperoleh kemahiran lebih lanjut dalam melakukan konseling psikologi.

Menurutnya kegiatan ini tidak hanya berhenti disini. Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut membuka kesempatan seluas luasnya bagi para peserta yang ingin berkonsultasi, berdiskusi dan mempelajari lebih lanjut mengenai konseling Psikologi atau hal lainnya mengenai pelatihan ini.

Meneruskan arahan Bapak Kasal bahwa pembimbingan dan pengasuhan siswa tidak boleh lagi ada kekerasan atau pemukulan dilingkungan pendidikan untuk itu dirinya mengajak kepada para peserta untuk tidak melakukan kekerasan fisik pada siswa dalam memberikan tindakan atau hukuman

Selain iti agar waspada terhadap tindakan yang bisa mengarah isu – isu moralitas terkait HAM diantaranya mewaspadai dan mengawasi perilaku siswa yang mengarah ke LGBT. Agar para Bingsis dan pengasuh untuk lebih aware dengan kejadian dan tingkah laku pada siswa TNI AL .

Disisi lain juga disampaikan terkait dampak perkembangan IT terhadap perubahan budaya, saat ini agar dicermati dengan bijaksana. Selain itu tetap menjaga kesehatan, agar imunitas meningkat dan berharap pandemi covid 19 segera berahkir.

Jurnalis (syt)

WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03
Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed