Kades Mojoasem Bersama Tim Gugus Anti Corona Giat Melakukan Pencegahan Covid – 19

-Berita-104 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com – Dalam rangka upaya antisipasi pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus (Covid-19), M. FATIH Sebagai Kepala Desa Mojoasem bersama Tim Gugus Anti Corona (Ancor) Kecamatan Sidayu melakukan sosialisasi dan pembersihan (sanitizer) terhadap ruangan dan lingkungan Balai Desa Mojoasem serta lingkungan Rt 02 Rw 01, bergerak ke Rt 03 Rw 01 kembali lagi ke Rt 01 Rw 01 Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sabtu, (28/03/2020).

M.FATIH Sebagai Kepala Desa (Kades) Mojoasem Kecamatan Sidayu, mengatakan kepada awak media harian merdeka post bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar pencegahan dan penanganan penyebaran corona virus (Covid-19), khususnya dilingkungan kantor Balai Desa Mojoasem, dan beberapa tempat lainnya, seperti Masjid, Sekolah dan rumah – rumah Penduduk yang ada di Dusun atau Desa Mojoasem.

“Insyaallah warga Dusun atau Desa Mojoasem tidak ada yang terindikasi Covid-19, informasi dari Bidan Desa tidak ada warga yang terindiksi,” terangnya M.Fatih selaku Kepala Desa.

Lebih lanjut M.FATIH Selaku Kades Mojoasem menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari Tim Gugus Anti Corona ( Ancor) Kecamatan Sidayu sehingga melakukan pembersihan (sanitizer) dengan penyemprotan cairan disinfektan di dalam ruangan dan lingkungan sekitar kantor Balai Desa, termasuk Di Dusun atau Desa Mojoasem Kecamatan Sidayu.

“Terkait virus corona ini himbauan Saya terhadap warga Desa Mojoasem agar meningkatkan kewaspadaan diri dan juga keluarganya. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan segera berobat atau periksa kesehatan jika mengalami gejala penyakit. Disini sudah ada Polindes yang selalu siap memberikan pelayanan kesehatan,” ucap M.FATIH meyakinkan.

Turut pula dihadiri Banbinsa 1 Personil , Babinkabtimas 2 personil, Pihak Kesehatan Kecamatan Sidayu 2 Personil, selaku Anggota Tim Gugus Anti Corona Mojoasem , secara ekslusif kepada awak media harian merdeka post ini menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, Tim Gugus Anti Corona (Ancor) Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan (sanitizer) di tempat umum, tempat pelayanan publik di wilayah Dusun atau Desa Mojoasem , serta menyampaikan terimakasih.

“Sosialisasi disampaikan khususnya kepada warga Desa Mojoasem, serta seluruh masyarakat, agar jangan panik, tetap waspada, menjaga kesehatan diri dan keluarga masing-masing, gunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan apabila beraktifitas, hindari kumpul-kumpul dengan orang banyak, jangan terpengaruh dengan berita Hoax, dan segera periksa kesehatan ke tempat pelayanan kesehatan apabila mengalami gejala penyakit.”

Ketua Tim Gugus Ancor pencegahan Covid-19 Puskesmas Bantuan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, kepada media harian merdeka post ini menyampaikan terkait pandemic Covid-19, bersama lintas sektor terkait mengunjungi beberapa tempat umum, tempat pelayanan publik, dan instansi di wilayah Desa , untuk melakukan sosialisasi terkait Covid-19, melatih 6 (enam) langkah cuci tangan pakai sabun, dan penyemprotan benda yang sering disentuh masyarakat. Dari Puskesmas Sidayu sudah terbentuk tim Covid-19, yaitu tim pencegah.

“Diharapkan juga kepada masyarakat Mojoasem, yang mendapati keluarganya atau tetangganya yang baru datang bepergian dari Daerah yang ada positif Covid-19, seperti Surabaya, Malang dan Jawa Tengah, agar melaporkan ke tenaga kesehatan di masing-masing Desa, agar dapat kita survey, jika ada gejala yang terindikasi, maka kita bantu untuk penanganannya,” ulasnya M.Fatih.

Selanjutnta Warga mojoasem Saat di konfirmasi awak media harian merdeka post ini menyampaikan, antusias dan simpatik dengan perhatian Pemerintah dan Lembaga Desa mojoasem terhadap masyarakat terkait pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.( st/wwn )

banner 300250