Jumat Berkah, Kapolsek Jrengik Berbagi Sembako Kepada Warga Kaum Dhuafa

banner 300250

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.con – Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari, bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Dimas Fatoni, SH., setelah melaksanakan giat rutin Jumling ( Jum’atan keliling ) di Masjid Baiturohman Desa Majengan Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, langsung mendistribusikan atau menyalurkan “Zakat Mall” berupa beras 5 Kg kepada kaum dhuafa dengan cara mendatangi rumah – rumah sangat tepat sasaran, Jum’at (13/3/2020).

Adapun nama – nama bantuan sembako yang di bagikan kepada warga kaum dhuafa atau warga miskin tersebut yaitu berupa beras sebanyak 5 Kg untuk setiap warga kaum dhuafa di Desa Majengan Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang antara lain:

  1. Ibu Sunah, (65) tahun.
  2. Ibu Tunani (70) tahun.
  3. Ibu Suha (67) tahun.
  4. Ibu Amina (70) tahun.
  5. Ibu Hani (72) tahun.
  6. Ibu Yuyun (50) tahun.
  7. Ibu Asmari (60) tahun.
  8. Ibu Dulhadi (70) tahun.

Kaum dhuafa atau warga miskin yang menerima bantuan rata – rata seorang janda yang sudah lanjut usia, yang sudah tak mampu untuk bekerja dan sudah tidak mempunyai penghasilan lagi, untuk memenui kebutuhan sehari -.hari mendapat bantuan warga sekitar.

Bantuan berupa 5 Kg beras kepada kaum dhuafa atau warga miskin ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan wujud kepedulian Polsek Jrengik terhadap kaum dhuafa atau warga miskin, yang sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan kita semua.

Selain membagi sembako kepada kaum dhuafa atau warga miskin, kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat juga untuk menjalin kemitraan dan tali silaturahmi dengan masyarakat, guna menjaga dan memelihara hubungan persaudaraan dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bantuan yang berupa 5 Kg beras yang tidak seberapa ini, numun bagi warga miskin sangat berarti karena dapat meringankan beban penderitaannya dan kepedulian Polisi ini dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres Sampang AKBP Didit BW, SlK., MH., melalui Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari, mengatakan bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa atau warga miskin ini dilaksanakan setiap bulan sekali, dapat membangun rasa kebersamaan, dan menjalin hubungan persaudaraan lebih baik lagi serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Karena Polisi adalah Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dengan bantuan sembako berupa beras sebanyak 5 Kg ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban penderitaan mereka,’ Ujar Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250