oleh

Jiwa Nasionalisme Deny Suksesti

Harianmerdekapost.com– Cantik, muda, sukses. Begitulah gambaran Deny Suksesti owner dan CEO Louvrea. Namun tidak hanya itu saja, perempuan yang menggemari olahraga otomotif ini juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Terkait tanggal 1 Juni, perempuan yang tinggal di Surabaya ini mengatakan jika hari itu merupakan hari yang sakral dan bersejarah. Pasalnya pada hari itulah dasar negara Indonesia tercetus pertama kalinya, hingga 1 Juni menjadi Hari Lahirnya Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Deny Suksesti mengimbau sebagai warga negara yang baik harusnya kita melanjutkan kemerdekaan negeri ini yang telah diraih dengan susah payah. Terlebih sebagai warga Surabaya, Kota Pahlawan, sudah selayaknya kita meneruskan semangat perjuangan para arek Suroboyo kala itu, tentunya dengan bentuk yang berbeda.

Lebih lanjut perempuan yang telah berhasil melebarkan sayap bisnisnya hingga mancanegara itu juga mengajak arek-arek Surabaya untuk menyuarakan “Aku Indonesia, aku Pancasila.”

Caranya sederhana, yaitu dengan menunjukkan kepedulian pada kemanusiaan. Menurutnya, dengan melakukannya berarti ikut memperjuangkan kemanusiaan pula. Misalnya peduli kemanusiaan pada penyerangan Israel terhadap Palestina yang baru-baru ini terjadi.

Ia mengungkapkan kepedulian terhadap kemanusiaan di Palestina merupakan penerapan Pancasila sila ke-2, yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. Selanjutnya Deny menuturkan bila teriakan untuk Palestina sama artinya dengan menjunjung tinggi nilai Pancasila.

Sebagai pamungkas, perempuan peraih Successful Woman Entrepreneur 2021 tersebut mengutarakan ajakan untuk menyuarakan dukungan kemanusiaan pada Palestina senyampang memperingati Hari Lahir Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. (Hmp cahyo)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed