Jelang Ramadan Warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Surabaya, Gencarkan Ronda Malam

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Kurang Satu bulan lagi menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, satu tahun yang lalu mulai menggencarkan ronda malam. Pasalnya, biasanya saat menjelang Ramadan dan Idul Fitri aksi pencurian di rumah penduduk marak.

Kali ini jaga ronda malam di tempat RT 03 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip dihadiri oleh: Wakil ketua RT 01 Mariyanto, ketua RT 02 Sugeng Herminanto, ketua RT 03 dan stafnya, waraga dan anggota linmas 2 orang, Selasa (18/3/2020) malam melaksanakan pertemuan rencana ronda malam di pos kamling warga RT 03 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan.

Dalam kesempatan ini Koordinator linmas Sugeng Herminanto, mengatakan pertemuan dengan para warga dan linmas jaga ronda malam ini, selain untuk membicarakan jadwal giliran ronda malam juga mempererat tali silaturahmi antar warga Bukid lll Surabaya.

“Selain membicarakan masalah jaga ronda, kita juga membahas masalah pendaftaran sertifikat PTSL untuk warga Bujid lll Kelurahan Banyu Urip Kecamata Kota Surabaya,” kata Sugeng.

Dalam giat jaga ronda malam ini, telah disepakati jadwal ronda secara bergiliran setiap malam RT 01 sampai RT 07. “Sebab biasanya menjelang bulan Ramadan itu aksi pencurian selalu terjadi, makanya kami warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip ini bersiap sebelum ada kejadian dengan melakukan ronda,” imbuhnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi