oleh

Jelang Hari Libur Paskah, Polres Lumajang dan Instansi Terkait Imbau Warga Liburan di Rumah Bersama Keluarga

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Menjelang liburan Paskah, Polres Lumajang bersama instansi terkait dan Polsek Jajaran terus gelar Operasi Yustisi peningkatan protokol kesehatan di area publik, Kamis (1/4/2021)

Kegiatan ini dipimpin oleh Pa Siaga 1 Bagops Iptu Arief Muhtadi dan diikuti oleh personel gabungan Polres, Kodim 0821 dan Pemkab Lumajang.

Kali ini Operasi Yustisi menyasar pengendara yang melintas di jalan raya terutama di jalan MT. Hartono depan kantor Satpol PP Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Paursubbag Humas Ipda Shinta menyampaikan bahwa menjelang liburan biasanya aktivitas masyarakat meningkat, baik mobilitas dalam kota maupun yang akan keluar kota.

“Kita himbau masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, selama berkendara agar selalu patuhi protokol kesehatan, apabila tidak ada hal yang penting juga kita sampaikan agar kurangi mobilitas.” ujar Shinta

Ipda Shinta menerangkan bahwa selama giat berlangsung petugas memberikan teguran kepada pengendara roda 2 maupun 4 sebanyak 14 orang, tidak menggunakan masker.

“Ada juga yang sudah membawa namun tidak dipakai atau hanya dikalungkan. Kita berikan pehamanan pentingnya menggunakan masker selama beraktifitas diluar.” tambahnya

Edukasi protokol kesehatan terus digelorakan oleh tugas kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Semua wajib patuhi himbauan pemerintah.

“Jika tidak ada hal penting selama liburan besuk, agar masyarakat tetap dirumah liburan bersama keluarga, supaya aman dari penularan Covid 19.” pungkasnya (fjr)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed