Jambret HP Pria Bertato Babak Belur Dihajar Warga

banner 300250

SURABAYA, harianherdekapost.con – Pelaku jambret bernama Fauzi (23) tahun asal Jalan Tambak Dalam Blok A Surabaya, babak belur dihajar warga usai merampas Handphone (HP) milik Nurul Mar Atus Sholiha, peristiwa penjambretan itu terjadi ketika korban Nur melintas di Jalan Kalimati Wetan Surabaya dengan naik sepeda motor sendirian korban pegang HP merk Vivo, pada hari Senin 2 Maret 2020 sekitar pukul 09. 00 Wib.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan mengatakan, pada saat itu Nurul Mar Atus Sholiha, tidak tau tiba-tiba HP milik korban dirampas oleh pelaku yang juga naik sepeda motor. Begitu sadar dan kaget HP. Nya dirampas, saat itu juga korban berteriak maling-maling.

Saat itu juga warga yang mendengar teriakan maling langsung berusaha mengejar meski pelaku berusaha kabur akhirnya ditangkap. Bahkan, warga yang geram langsung menghajarnya hingga babak belur. Beruntung saat itu ada anggota Reskrim Polsek Pabean Cantikan yang sedang berpatroli.

“Untuk menyelamatkan nyawa pelaku dari amukan massa, anggota Polsek Pabean Cantikan yang sedang melaksanakan pos awal langsung mengamankan pelakunya,” kata AKP Endri Subandrio, Rabu (4/3/2020).

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa,1 buah cashing HP dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol L-6361-SQ milik tersangka yang digunakan sebagai sarana aksinya. Kemudia oleh anggota Reskrim, pelaku langsung digelandanga ke Mapolsek Pabean Cantikan guna menjalani penyidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, kini pelaku ditahan di Mapolsek Pabean Cantikan akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Jambret) dengan hukuman minimal 4 tahun penjara. (Bairi/Adn).

banner 300250