oleh

Isteri Bupati Sambut Baik Launching Vaksinasi Covid Ibu Hamil, Menyusui serta Anak Usia 12-18 tahun

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Usai Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin melaunching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui serta anak usia 12-18 tahun pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (29/06/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani menyambut baik launching Vaksinasi tersebut. Mengingat perkembangan pandemic Covid-19 di Gresik sekarang ini semakin mengkhawatirkan.

Isteri orang nomer satu di Gresik didampingi oleh Kepala Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kabupaten Gresik Adi Yumanto beserta beberapa Pejabat KBPP yang lain mengikuti Upacara peringatan Hari Keluarga Nasional melalui daring

“Para ibu yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan serta para anak-anak usia sekolah sangat menunggu kehadiran vaksin covid-19 ini. Vaksin ini merupakan upaya preventif yang lain dalam pencegahan paparan covid-19” katanya kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

Lebih jauh Nurul Haromaini mengungkapkan, bahwa beberapa saat yang lalu saat pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Beberapa ibu-ibu datang kepadanya menanyakan tentang vaksin anak-anak. Saat itu kami tidak memberikan keputusan.

“Syukur Alhamdulillah Pemerintah sudah melaunching vaksin untuk anak, ibu hamil dan menyusui pada acara Hari Keluarga Nasional sekaligus dalam rangka mensukseskan target yang dicanangkan Presiden yaitu sejuta sampai dua juta vaksin sehari”. Tandasnya.

‘Keluarga Keren Cegah Stunting’ adalah tema perayaan Hari keluarga Nasional ke 28 kali ini dengan harapan adanya penurunan prevalensi stunting di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Kepala KBPP Adi Yumanto mengatakan bahwa di Kabupaten Gresik angka stunting antara 11-12 persen.

“Meski jauh dibawah dari prosentase angka Propinsi dan Nasional namun kami tetap berupaya untuk menekan angka prosentase stunting sampai satu digit”. Katanya.

Upaya yang dilakukan yaitu melalui pertemuan PKK dan Posyandu yang ada di setiap dusun dan desa dengan mensosialisasikan pendidikan pola pengasuhan sejak dini kepada para ibu hamil.

Tentang launching vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, Adi Yumanto menyatakan bahwa vaksin tersebut aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah direkomendasi oleh BPOM.

“Kita tunggu saja pelaksanaannya di Gresik semoga sesegera mungkin sudah bisa kita laksanakan. Mengingat hal ini sesuai target yang sudah dicanangkan Presiden satu sampai dua juta vaksin sehari” pungkasnya. (sdm/wwn)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed