Irwasda Polda Jatim Didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Musnahkan Barang Bukti Narkoba

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com- Dalam sepanjang Januari 2020 hingga akhir Pebruari 2020 , Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menggulung sebanyak 72 pelaku tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta narkoba. Ini terungkap dari konferensi pers yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, (19/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono mewakili Kapolda Irjen Luki Hermawan ini ada penangkapan pelaku jaringan narkoba Sokobanah, Sampang Madura dari 72 pelaku yang dihadirkan dihadapan para wartawan.

“Ini adalah jaringan internasional. Narkoba dari Malaysia dikirim ke Indonesia melalui jalur ekspedisi Kediri, Jember, Sampang,” ungkap Kombes Awi Setiyono, didampingi AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH., Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Di hadapan puluhan para wartawan, saat barang bukti narkoba yang berhasil disita dari beberapa tersangka dimusnahkan. “Untuk tersangka narkoba ada 52 orang yang berhasil kami amankan. Peran mereka berbeda-beda,” kata Kombes Pola Awi Setiyono.

Untuk barang bukti narkoba sebanyak 30 kilogram sabu, 37 gram ganja dan 20 butir ekstasi. Pemusnahan dilakukan oleh Irwasda, Kapolres, perwakilan Kejari Tanjung Perak, tokoh ulama dan sejumlah perwakilan instansi lainnya, termasuk BNN.

“Dalam pemusnahan barang bukti tersebut terdiri dari puluhan kilo itu, ada sedikitnya 450 ribu orang yang bisa diselamatkan,” ungkap perwira dengan tiga melati dipundaknya itu.

Selanjutnya usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, Kombes Pol Awi Setiyono, bersama Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum dan semua yang terlibat pemusnahan melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitizer sebagai bentuk kampanye pencegahan virus corona (Covid – 19). (Bairi/Adn)

banner 300250