INTEGRATED TOUR PLANNING PROGRAM oleh BAPPARDA DISPORAPAR Sidoarjo & ATPI

Harianmerdekapost.com, Sidoarjo, Jatim – Hari Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 Mei 2024, Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kab. Sudoarjo, menggelar pelatihan. Bapparda bekerjasama dengan Asosiasi Tour Planner Indonesia (ATPI) dan Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo, mengadakan : Integrated Tour Planning Program selama 2 hari di Gedung Delta Taruna, Disporapar Sidoarjo.

Tidak sampai 3 minggu, promo kegiatan yang disebar telah ditanggapi dengan masuknya 30 pendaftar. Peseta berasal dari beberapa kota. Mereka terdiri dari pemula hingga yang sudah profesional tour planner atau pengusaha biro tour. Materi diberikan berurut dari level basic, intermediate dan advanve. Para mentor adalah : Mochtar Yusro, Eri Mujiono dan Rizal Supriyadi.

Sebelum pelatihan, sambutan diberikan oleh Diana Nuarita Lukitaningsih, mewakili panitia pelaksana dan Ahmadi Subekti, ketua Bapparda Sidoarjo. Dalam sambutannya, Ahmadi menitipkan pesan kepada para peserta agar lebih mengenal kota Sidoarjo dan destinasinya serta membuat paket tour yang didalamnya ada destinasi atau menginap di hotel Sidoarjo.

Selama pelatihan, banyak pertanyaan dari peserta yang dilontarkan. Demikian pula banyak ilmu, pengalaman dan tips yang telah mereka terima.

Pelatihan diakhiri dengan foto bersama peserta, pengurus BAPPARDA, staff DISPORAPAR Sidoarjo dan mentor ATPI.

( AP )