oleh

Innalillahi Wainnailahi Roji’un Bu Nyai Hj. Naqiyat Atikah Istri KH. Mahfudz Ma’shum Rais Syuriah PCNU Gresik Wafat

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Kabar Duka menyelimuti Warga NU Kabupaten Gresik. Khususnya Ponpes Ihyaul Ulum Dukun. Hari ini pukul 19.20 wib Ibu Hj. Naqiyat Atikah Wafat di Rumah sakit Ibnu Sina Gresik.(Ahad, 06/06/2021).

 

 

Almarhumah meninggal dalam usia (75 tahun) dan meninggalkan 10 putra putrinya diantaranya :
1.KH Najib Mahfudz
2.Durroh Thoyib
3.Hilal Mahfudz
4.Danial Mahfudz
5.Alwafa Mahfudz
6.Fairus Mahfudz
7. Fitrotun Nufus Mahfudz
8.Dzul Farroh Mahfudz
9.Ayik Mahfudz
10. Fahim rusydi Mahfudz.

Sosok almarhumah sendiri dalam kehidupanya sering dan utun bersilaturrahmi dengan tetangga sekitar seperti menjenguk orang sakit, takziah, tilik bayi dan kegiatan sosial yang lainya. Hanya akhir akhir ini bunyai tidak bisa melakukan dan jarang kelihatan dikarenakan almarhumah sakit dan ini kegiatan sosial terus dilaksanakan dengan mengutus santrinya untuk sambang.

Bu nyai sendiri dalam mendampingi Yai Mahfudz serta mengasuh putra putrinya selalu sabar penuh perhatian dan mengantarkan anak anaknya dengan kesuksesan.

Juru bicara keluarga Ponpes Ihyaul Ulum KH. Malik mengatakan, Bunyai adalah seorang ibu yang sabar dalam mendidik putra putri dan santrinya. Hampir setiap jum’at selalu mengabsen putra putrinya dan cucunya hanya untuk sekedar berkumpul di ndalem kasepuhan Di ponpes Ihyaul Ulum Dukun. “hal ini dilakukan secara istiqomah sampai Umi Atikah meninggal dunia.” Jelas Yai Malik

Harapan Yai Malik ada sesuatu hikmah Yang patut di buat pelajaran untuk kita bahwa betapa pentingnya kesatuan dan kekompakan keluarga dan bentuk Silatuturrahim yang harus kita laksanakan sebagai bentuk bangunan yang kuat dalam berkeluarga dan bermasyarakat.” Imbuhnya.

Almarhumah Bunyai Atikah akan disholatkan besok hari senin 7 juni 2021 bakda sholat Dhuhur Di masjid jami’ Dukun Gresik. Semoga Almarhumah Husnul khatimah.. Alfatihah. ” pungkas Yai Malik salah satu pengasuh ponpes Ihyaul ulum Dukun Gresik kepada Harianmerdekapost.com. (Hoo/wwn)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed