oleh

Ini Sosok Wajah Irjen Pol Nico Afinta Bakal Jabat Kapolda Jatim, Gantikan Irjen M Fadil Imran

Jatim, Surabaya, harianmerdekapost.com Mabes Polri kembali melakukan mutasi jabatan sejumlah Kapolda Mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor: ST/32222/XI/2020 tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan.

Posisi Kapolda yang dimutasi di antaranya, Kapolda Jatim yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Pol Nico Afinta yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalsel.

Irjen Pol Fadil M Imran selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan posisi Irjen Pol Nana Sujana. Irjen Pol Nana Sujana selanjutnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Sementara posisi Irjen Pol Nico Afinta sebaqai Kapolda Kalsel akan digantikan oleh Irjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara. Posisi Kapolda Maluku Utara selanjutnya dijabat oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin yang saat ini menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Selain itu, posisi Kapolda Bali yang dijabat oleh Irjen Pol Petrus Golose akan digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Kapolda Jabar yang saat ini dijabat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dhofiri yang saat ini menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Posisi Irjen Ahmad Dhofiri sebagai Aslog Kapolri selanjutnya dijabat oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jambi. Posisi Kapolda Jambi selanjutnya akan diisi oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Posisi Kapolda Maluku yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Baharudin Djafar akan digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri yang saat ini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Bukan hanya itu, jabatan Kapolda Jatim yang diganti, namun juga ada mutasi jabatan Kapolres di jajaran Polda Jatim. Seperti Kapolres Lamongan AKBP Harun mengemban tugas baru sebagai Kapolres Bogor Polda Jabar.

Sedangkan Jabatan Kapolres Lamongan akan dijabat oleh AKBP Miko Indrayan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri Kota Polda Jatim.

Kemudian posisi Kapolres Kediri Kota bakal dijabat oleh AKBP Eko Prasetyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jatim.

Sebagaimana diketahui, bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa sekaligus merupakan penyegaran bagi personel. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed