Ini, Cara Kapolsek Jrengik Silaturahmi Dengan Tomas Sampaikan Pesan Kamtibmas

banner 300250

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.com – Kapolsek Jrengik Polres Sampang AKP R. Djauhari, didampingi Kanit Sabhara Aiptu Nurul dan Kanit Provost Aipda Buhari, SH., terus meningkatkan patroli kewilayahan, dengan cara patroli dialogis memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Toga maupun Tomas yang berada di Desa Asem Raje Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Kamis (12/3/2020).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut selain menjadi salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh Kapolsek Jrengik bersama anggota bertujuan untuk bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara kamtibmas diwilayah Kecamatan Jrengik.

Tegur, sapa dan salam adalah merupakan salah satu alat komunikasi antara anggota Polsek Jrengik dengan tomas dan warga masyarakat guna menjalin keharmonisan.

Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari, dalam kegiatan silaturahmi dengan Tomas Masyarakat Desa Asem Raje Kecamatan Jrengik ini mengatakan, bahwa patroli sambang Toga maupun Tomas adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota Polsek Jrengik Polres Sampang dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga.

“Sehingga diharapkan antara anggota Polsek Jrengik dan warga terjalin keharmonisan dan juga menyerap aspirasi warga masyarakat, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah untuk diseleseikan,”kata orang nomer satu di Mapolsek Jrengik tersebut.

Untuk kali ini Kapolsek Jrengik melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat serta menyampaikan pesan maupun himbauan kamtibmas, agar Tokoh Masyarakat ikut membantu menjaga situasi wilayah Kecamatan Jrengik tetap kondusif, jangan mudah percaya isu-isu akhir – akhir ini yang belum tentu benar adanya apalagi berita yang melalui Mensos.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat ini dengan harapan wilayah Kecamatan Jrengik semakin aman juga semakin kondusif,” ucap AKP R. Djauhari.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi