oleh

Indahnya Berbagi Di Masa Pandemi, Karang Taruna Desa Sukaragam Gelar Santunan Yatim Piatu

Harianmerdekapost.com-Bekasi
Karang Taruna Desa Sukaragam lagi-lagi memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat, kali ini wadah kepemudaan di bawah pemerintahan Desa Sukaragam ini melaksanakan aksi peduli dalam kegiatan sosial keagamaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di Wilayah Kampung Tonjong.

Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Sukaragam ini diadakan di Musholla Armaniah, Kampung Tonjong, RT.08/04, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Rabu, (25/8/2021).

Terpancar jelas rona keceriaan dan senyuman kebahagiaan dari raut wajah anak-anak yang telah menerima santunan dari Karang Taruna Desa Sukaragam, mereka adalah para anak yatim piatu yang berada di Wilayah RT setempat.

Ada sekitar 27 orang anak yatim piatu yang mendapat santunan uang tunai, satu per satu, santunan dibagikan langsung ke anak yatim piatu, pembagian santunan dilakukan langsung oleh Ketua Karang Taruna Muhammad Heriyanto beserta para pengurus Karang Taruna Desa Sukaragam.

“Kegiatan ini menjadi rutinitas kami setiap Tanggal 25 pada setiap Bulannya, dan akan selalu kami laksanakan diberbagai titik di Daerah Desa Sukaragam, menyisihkan rezeki untuk berbagi dan peduli kepada anak yatim piatu adalah sebuah keindahan buat kami” Ucap Ketua Karang Taruna Desa Sukaragam Muhammad Heriyanto.

Dimasa pandemi Covid-19 yang belum selesai, dan tidak jelas kapan berakhirnya, tentu saja aksi sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama para anak yatim piatu.

Kegiatan para Pemuda Karang Taruna tersebut tentu dapat membuka hati kita semua agar bisa berbagi dan rasa peduli terhadap sesama,terutama kepada para anak yatim piatu, karena semua itu adalah kewajiban kita bersama.

Kegiatan digelar dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan dihadiri pula oleh para anggota Karang Taruna serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Masih Sambung Muhammad Heriyanto, “Semoga kegiatan rutinitas ini akan menjadi Istiqomah buat kami, agar kami bisa selalu memberikan hal-hal yang positif kepada masyarakat, semoga kami juga bisa selalu berbagi khususnya kepada anak-anak yatim piatu, karena mereka adalah pemuda yang menset pola pikirnya untuk membangun sesuai ajaran agama” Katanya.

Masyarakat juga sangat memberikan apresiasi kepada para Pemuda yang tergabung dalam Wadah Karang Taruna tersebut, kegiatan ini sungguh menjadi sebuah kenikmatan tersendiri ketika kita bisa berbagi kebahagian dan senyuman kepada mereka para anak-anak yatim piatu, karena sesungguhnya perbuatan yang membuat Allah tersenyum itu ketika kita dapat membantu dan meringankan beban orang lain.

Memupuk jiwa sosial dan membangun kebersamaan, itu adalah tujuan utama para Pemuda Karang Taruna Desa Sukaragam, dengan kemuliaan hati mereka untuk selalu berbagi terhadap sesama.

“Kami akan selalu bersinergi bersama agar bisa tetap saling membantu terhadap sesama, semoga kegiatan ini bisa meringankan beban mereka, terutama para anak yatim piatu, tidak lupa kami juga selalu menghimbau kepada seluruh warga agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19, dan berharap kita semua dapat menekan terjadinya penyebaran Covid-19” Tutup Muhammad Heriyanto.

Kegiatan yang dimulai dari Pukul 15:00 s/d 17:00 Wib ini berjalan aman, damai serta kondusif.

Tyas

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed