oleh

HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Ketua DPC PWRI Sumenep ajak masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

Harianmerdekapost.comSumenep, Madura, Jawa Timur-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini tentu membuat seluruh elemen bangsa prihatin, karena situasi ini seolah merenggut suasana kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep, Helman JR mengajak seluruh elemen bangsa bersatu padu, gotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Sumenep.

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 ini supaya kita merdeka dari situasi yang serba sulit,” ucap Helman, Selasa (17/8/2021) sore.

Perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia, lanjut mantan aktivis PMII Guluk-Guluk itu, patut diteladani pemerintah bersama masyarakat dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

Semangat perjuangan dimaksud adalah gotong royong, saling bergandeng tangan, bersatu padu berjuang melawan penjajahan.

“Secara tidak langsung saat ini kita sedang dijajah oleh virus Corona. Maka untuk melawan ‘penjajahan’ ini, mari kita teladani cara-cara pahlawan dahulu memerdekakan negara ini,” ajak Helman.

Bukan tanpa alasan, Ketua DPC PWRI Sumenep mengajak teladani semangat juang dan cara para pahlawan dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

Helman menilai, seluruh elemen bangsa belum benar-benar bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Misalnya masyarakat masih banyak yang tidak mau divaksin dan enggan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Karena itulah, pada momentum HUT Ke-76 kemerdekaan RI yang masih di masa pandemi ini Helman sekali lagi mengajak bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

“Ayo kita patuhi protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi Covid-19,” pungkas wartawan Deteksi News itu. (Nri)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed