oleh

HIPPPA Desa Kebaman Turut Serta Sukseskan TMMD 111 Banyuwangi

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 kini sedang bergulir di Kecamatan Srono. Dengan salah satu sasarannya adalah Pavingisasi jalan di Areal Persawahan yang Terletak di Desa Kebaman.Jumat(4/6/2021)

Suksesnya TMMD ke-111 Kodim 0825 Banyuwangi menjadi tanggung jawab bersama antara TNI dan seluruh aspek Masyarakat, tak terkecuali Himpunan Penyalur Air (HIPPA) Desa Kebaman.

Sebagai kelompok yang setiap harinya bekerja sebagai Pembagi atau Penyalur air di areal persawahan Desa Kebaman, HIPPA turut serta membantu proses pengerjakan Pavingisasi jalan yang saat ini sedang dilaksanakan.

Pak Tukiyan (50) sebagai Ketua HIPPA Desa Kebaman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka wujud apresiasi HIPPA demi suksesnya TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi dimana mana lokasinya merupakan jalan di areal persawahan Desa Kebaman yang setiap harinya di lalui untuk mengairi sawah para petani.

“Kami sebagai Anggota HIPPA Desa Kebaman merasa sangat senang, ahirnya TMMD yang dulunya kami kenal dengan AMD atau ABRI Masuk Desa bisa dilaksanakan di Desa Kebaman, para petani jadi semakin mudah jika mau kesawah,termasuk saya anggota HIPPA yang setiap hari bahkan malam hari saya pergi kesawah untuk mengecek aliran air” Ujarnya

Sementara itu Babinsa Kebaman Sertu Timbul Suyatno menyampaikan, sejumlah 20 orang anggota HIPPA datang kelokasi dan langsung turun ke titik pembangunan membantu para anggota Kodim 0825 yang sedang bekerja.

“Saya rasa ini bentuk apresiasi yang sangat luar biasa, rekan-rekan dari HIPPA Desa Kebaman membantu anggota Kodim 0825/Banyuwangi. Ini merupakan wujud kepedulian agar TMMD ini sukses dan dapat segera kita nikmati bersama hasilnya” terangnya

Petani menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digeluti warga Desa Kebaman kecamatan Srono. Kondisi jalan di areal persawahan yang baik diharapkan dapat menjadikan para petani semakin produktif dan masyarakat semakin sejahtera dimana itu adalah salah satu tujuan digelarnya TMMD 111 Kodim 0825 Banyuwangi,”

(Luk/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed