oleh

Hindari Kesalahan Administrasi, Polres Lumajang Berikan Pelatihan Kepada Personel Urmintu Dan Sium Jajaran

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Polres Lumajang menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan personel Polri Polres Lumajang, hari Selasa (8/6/2021) pukul 07.30 Wib di aula Sarpras Polres Lumajang.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Pelatihan peningkatan kemampuan personel Polri ini dibuka langsung oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M.

Hadir pula dalam kegiatan pelatihan ini Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Khusnul Khotimah, panitia pelatihan sebanyak 10 personil dan peserta pelatihan polres dan polsek jajaran sebanyak 39 peserta.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M melalui Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Lumajang Program III Manajemen SDM.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri Polres Lumajang dalam rangka mendukung Pembangunan ZI program III yaitu Manajemen SDM.” kata Ipda Andrias Shinta

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan pelatihan kali ini dikhususkan untuk Urmintu Bag/Sat/Sie dan seksi umum Polsek Jajaran bagian administrasi di lingkungan Polres Lumajang, mereka akan mendapatkan materi tentang tata naskah di lingkungan Kepolisian begitu juga pengetahuan administrasi lainnya.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas kinerja di bidang administrasi di lingkungan Polres Lumajang, mereview kembali apa yang telah dikerjakan sudah sesuai dengan juklak, jukrah,dan juknis. Hal ini akan memberikan pemahaman tentang tolak ukur kemampuan dan keterampilan bagi personel.” imbuhnya

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Polres Lumajang juga mempersiapkan personel dengan indikatkor yang professional, bermoral dan modern dengan tujuan mempersiapkan diri menjadikan personel kompetitif yang handal dengan proses yang berkesinambungan dalam membangun dan memperkuat identitas visi dan misi secara nyata.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bagian administrasi tidak lagi terdapat kesalahan dan sudah menyesuaikan dengan aturan tata naskah yang baru, tercipta kualitas SDM Personel yang profesional di bidangnya.” pungkasnya

(fjr/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed