oleh

Hari Ini, Dandim 0821 Lumajang Kumpulkan Seluruh Danramil

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I Pol, menggelar kegiatan pematangan penggunaan aplikasi si lacak di Makodim 0821 Lumajang, Selasa (24/8/2021).

Seluruh Danramil, perwakilan anggota dan Babinsa di jajaran Kodim 0821 saat itu dikumpulkan, untuk menerima pemaparan langsung.

Kinerja secara bersama – sama ( tim ), menjadi landasan dari apa yang disampaikan Dandim. Memiliki akun (silacak) di setiap Koramil, dikelola oleh seorang operator, sebut Dandim guna memaksimalkan pengimplementasian.

“Kalau belum punya akun, secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait, tim kesehatan,” kata Dandim.

Hasil yang matang, dari pendataan cepat dan valid melalui aplikasi silacak ini nantinya, imbuh Dandim akan diteruskan pada wilayah Kabupaten tetangga sebagai wujud sinergi dalam satu tujuan penanganan Covid-19.

Secara rinci, Letkol Andi menjelaskan terkait aplikasi itu dengan harapan percepatan penanganan, untuk selanjutnya turut memaksimalkan langkah melalui isolasi terpusat (isoter), tentunya dengan data yang terkontrol dan akurat.

“Jadi hal ini akan mempermudah dalam sisi kajian sebagai laporan, terlebih dengan percepatan itu akan mendorong penanganan yang akurat, sehingga rilis pasien sembuh akan terus bertambah,” imbuhhya.

“Kemudian warga yang masih isoman, akan terkaver dan segera dipindahkan ke isoter. Terlebih warga yang tidak mau dengan berbagai alasan, akan tertangani dan masuk dalam ranah penanganan yang sesuai dengan anjuran pemerintah,” pungkas Dandim. (fjr/red).

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed