oleh

Gotong Royong, Linmas dan Warga Jaga Ronda Malam Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Surabaya, harianmerdekapost.com Untuk menjaga kamtibmas serta upaya warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan kita harus antisipasi kejahatan di malam hari kini amggota linmas dan warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan tiga hari sekali di RT 01 sampai RT 07 untuk melakukan jaga ronda malam dan keliling kampung warga, Selasa (13/10/2020) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran anggota linmas dan warga dalam kepedulian dalam melaksanakan jaga ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Dan kami sebagai koordinator linmas kami menghimbau kepada anggota linmas bersama warga yang sedang jaga ronda memperhatikan Protokol Kesehatan karena wabah virus Corona terus mengalami peningkatan.

“Pelaksanaan kontrol keliling kampung warga ini harus dilakukan anggota linmas sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam antisipasi tindak kriminalitas dan memutus perkembangan Covid-19 menjaga Kamtibmas di lingkungannya,”ucap Sugeng Herminanto.

Sementara itu Ketua RW 05 Handi Pramono menyampaikan, di pos yang sedang melaksanakan jaga ronda, agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan Protokol Kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Apabila linmas dan warga menemukan tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi anggota regu atau hubungi Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai,” terang Handi.

Masih Handi, menghimbau linmas dan warga yang melakukan jaga ronda yang tertulis di atas, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing.

“Untuk itu kita selalu gunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,”tutupnya. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed