Giatkan “Jumat Bersih” Babinsa Bandaran Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Bandaran Posramil 0821/21 Kedungjajang Sertu Samhaji melakukan kegitan “Jum’at Bersih” sebagai upaya dalam menjaga lingkungan yang yang sehat diaksanakan secara bergotong royong melibatkan seluruh masyarakat di Dusun Mengare Desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (2/12/2022).

Pada kegiatan jum’at bersih tersebut Samhaji mengatakan, bahwa kegiatan merupakan kegiatan rutin warga yang tujuannya untuk memotivasi warga agar ikut berpartisipasi dalam giat kerja bakti guna menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi.

“Kegiatan Jumat Bersih sasaran yang dikerjakan kali ini yaitu pembersihan drainase di kiri kanan jalan dusun Mengari yang mana drainase tersebut sudah tertutupi oleh semak belukar serta sampah, yang mengakibatkan saluran air di drainase kurang lancar, dan dikhawatirkan panyebab terjadi genangan pada saat hujan turun”, ujar Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Samhaji juga mengatakan apa yang didapatkan dari kegiatan gotong royong ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan kepada warga untuk tetap dilestarikan, serta pentingnya akan kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

“Kami berharap dengan kegiatan Jum’at Bersih ini semoga tetap terus ditingkatkan, sehingga dapat dijadikan mementum dan contoh positif kepada warga serta menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan bersih, sehingga akan menciptakan lingkungan yang nyaman,” Pungkasnya. (fjr)