Giatkan Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Sukosari Kerja Bakti Bersihkan Drainase

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Wujud pembinaan teritorial (Binter), dengan bersinergi dalam mengemban tugas sebagai mitra di wilayah yang selalu hadir ditengah-tengah warga binaan dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti.

Hal tersebut di sampaikan Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto bersama warga binaanya melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran drainase di Dusun Sukosari Tengah Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan normalisasi drainase tersebut juga melibatkan perangkat Desa Sukosari dan warga setempat.

Di kesempatan itu Samsuliadi menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti dilakukan sebagai upaya kepedulian, untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan di wilayah binaanya tetap membudaya.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami selaku aparat teritorial yang mana ini juga merupakan tugas, sebagai bentuk pengabdian di wilayah binaan, salah satunya membantu pemerintah maupun masyarakat, guna mengedukasi warga dalam merawat dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat berguna sekali, yang mana, dengan hadiran Babinsa disamping sebagai support kepada warga juga membawa hubungan emosional masyarakat semakin erat terjalin.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Samsuliadi sebagai Babinsa Sukosari, yang telah peduli dan meluangkan waktu untuk bersama kami dan warga membantu kegiatan kerja bakti secara bergotong-royong, dengan kegiatan ini dapat memotivasi warga kami dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan normalisasi sepanjang 150 meter di saluran drainase tersebut rencana akan dilaksanakan secara rutin. (fjr).