GerMas Plosowahyu Mencegah Covid 19.

banner 300250

Lamongan, harianmerdekapost.com – Pemerintah Desa Plosowahyu melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) COVID-19 Desa Plosowahyu bersama dengan Bidan Desa, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa,” Sabtu (28/3/2020).

banner 300250

Menurut Kades Plosowahyu, Agus Susanto penyemprotan ini akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan diharapkan warga bisa melakukan penyemprotan mandiri dengan bahan disiapkan oleh pihak desa.

Sementara H. Suiswanto selalu Ketua TGTP Covid-19 Desa Plosowahyu memberikan arahan penyemprotan dilakukan di tempat umum (balai desa, balai RW, masjid, mushola, warung, sekolah, pos ronda dll) dan rumah warga. Khusus rumah warga diutamakan di teras dan ruang tamu dengan cakupan dinding, tiang rumah, pintu, jendela, lantai.

Pada saat warga melakukan penyemprotan, Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan pendamping melakukan siaran keliling desa menginformasikan acara penyemprotan sekaligus sosialisasi pencegahan kewaspadaan akan COVID-19.

Diharapkan dengan GerMas ini masyarakat Desa Plosowahyu bisa terhindar dari segala virus ( jurnalis abq / Rpi )