Gerakan Sejuta Face Shield Dari Tim Rotary Disaster Response Indonesia

banner 300250

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Gerakan mulia yang di prakarsai Rotary dari area Surabaya ini memberikan inspirasi dan semangat yang besar bagi Rotarian di berbagai wilayah di District 3420 ini. Secara serentak generasi muda Rotary yang tergabung dalam Rotaract dan Interact merespon baik gerakan ini dan semua mengerjakan di rumah masing-masing.

District Governor Rotary D3420 Indonesia Febri H. Dipokusumo mengatakan, permintaan berbagai rumah sakit diberbagai wilayah membuat tim Rotary harus bekerja keras dan meningkatkan ritme bekerjanya, maka Rotary merekrut banyak relawan untuk ikut mendukung gerakan ini.

“Dalam program ini wilayah jangkauan distribusi Face Shield baru sebatas di wilayah Rotary District 3420 yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi,” tuturnya. Rabu (01/04/20)

Masih dengan Febri, sampai saat ini sudah puluhan ribu jumlah Face Shield yang kami distribusikan diberbagai Rumah Sakit di wilayah district kami.

“Harapan kami dengan Gerakan Sejuta Face Shield ini Rotary bisa sedikit meringankan beban para medis dan membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid 19. Bagaimanapun pemerintah tidak bisa sendirian menghadapi cobaan ini. Begitupun rumah sakit dan para medis,” ungkapnya.

Seluruh elemen masyarakat termasuk Rotary harus ikut bersama-sama pemerintah untuk menanggulangi kepiluan ini bersama. Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membantu menjadi relawan membuat Face Shield atau yang ingin berdonasi agar gerakan ini menjadi lebih besar dan berdampak luas.

Secara spiritual gerakan ini juga bisa diartikan sebagai bagian sedekah yang akan menjadi penolak bala bagi keselamatan kita bersama. Bagi kami, sedikit keikhlasan itu akan membuahkan senyum kebahagiaan bagi banyak orang.

Donasi untuk pembelian bahan baku dan biaya distribusi pembuatan dilakukan oleh sukarelawan. Yayasan Rotary Indonesia D3420 melalui rekening BCA 2583989050. (AD1)

banner 300250