GERAKAN PENYEMPROTAN DILAKUKAN UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com – Gerakan mencegah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur dilakukan secara masif hingga ke wilayah pedesaan. Mereka melakukan pencegahan dengan berbagai cara mulai penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan untuk membatasi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat-tempat tertentu.

Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang yang melakukan penyemprotan ke seluruh rumah warga serta lingkungan sekitar seperti musala, masjid hingga fasilitas umum.

H.Maskur selaku Kepala Desa Wahas bersama BPD RT RW PKK dan Perangkat Desa Wahas serta warga juga dibantu oleh jajaran kepolisian Balongpanggang melakukan penyemprotan di lingkungan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Ini bentuk antisipasi kami,” kata Kades Wahas saat diwawancarai pada hari minggu tanggal 29/3/2020.

Di sela penyemprotan, pihak desa juga melakukan himbauan ke masyarakat agar melakukan sosial distancing atau pembatasan sosial yang menimbulkan kerumunan massa sesuai instruksi pemerintah.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk peduli. Kami juga berupaya masyarakat agar tenang dan melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona dengan pola hidup sehat,”

“Selain itu tujuannya untuk menekan penyebaran virus corona dimasyarakat. Sehingga penyebaran tidak menjadi parah mengingat virus ini sangat mengancam keselamatan masyarakat,” unkapnya (Day)

banner 300250