oleh

Gelar Tasyakkuran Asyura, Bupati Sumenep Ajak Tingkatkan Keimanan dan Kepedulian Terhadap Sesama

-Berita, Nasional-65 Dilihat
banner 300250

Harianmerdekapost.com-Sumenep, Madura, Jawa Timur-Dalam rangka memperingati hari asyura yang jatuh pada 10 Muharram 1444, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar malam tasyakkuran asyura yang berlangsung di depan Pendopo Keraton Sumenep, Senin (08/08/2022).

Pantauan dilokasi, acara sukuran yang juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat itu diawali dengan pelepasan pawai asyuro yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa serta makan tumpeng bersama.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan, malam tasyakkuran asyura merukapan wujud syukur Pemkab Sumenep atas terselenggaranya “Sumenep Khatam Qur’An” serta hiburan rakyat di bulan Muharram.

“Semoga adanya tasyakkuran ini bisa menjadi ajang bagi kita semua untuk berdoa bersama agar tobat selalu menyertai kita dan kita diberikan kebaikan kedepan dalam rangka menjalankan hidup agar lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Bupati Sumenep.

Menurut Bupati, kehidupan yang baik tentu sudah menjadi harapan kita bersama untuk memberikan semangat dalam melangkah kedepan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sumenep yang kita cintai bersama.

Oleh sebab itu, politisi PDIP itu mengajak kepada seluruh ASN dan Masyarakat Sumenep untuk menjadikan momintum bulan Muharram ini sebagai ajang meningkatkan kesalehan, ketakwaan dan keihlasan untuk terus bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada fakir miskin anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan bantuan sosial.

“Dengan adanya kepedulian yang tinggi maka itu akan membantu menyelesaikan berbagai persoalan sosial baik yang ada tengah-tengah masyarakat maupun dalam Pemerintahan Kabupaten Sumenep sendiri,” tukasnya.(Nri)

banner 300250