Gelar Operasi Pekat, Polsek Gempol Lakukan Razia mendadak Di Warung Dan Caffe Gempol 9

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Gabungan Anggota Polsek Gempol bersama anggota Intel Polres, Satlantas dan Samapta Polres Pasuruan melakukan pengecekan terhadap warkop dan cafe di kawasan Pertokoan Gempol 9, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (22/03/2024) pukul 22.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan peredaran barang ilegal semisal miras dan Narkoba.

Dalam operasi yang dilaksanakan secara mendadak tersebut, petugas mengunjungi sejumlah warung dan cafe di Gempol 9 yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan komunitas anak muda setempat. Petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan izin usaha, memeriksa identitas pengunjung, serta memastikan tidak adanya aktivitas yang melanggar hukum di tempat tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo, S.H. menyatakan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Selama Petugas melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada pengunjung yang hadir di tempat hiburan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang signifikan. Namun demikian petugas tetap selalu mengingatkan kepada pemilik warung dan cafe untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku serta menjaga ketertiban di tempat usaha mereka,” ujar Kapolsek.

Kegiatan pengecekan warung dan cafe ini mendapat apresiasi dari warga sekitar, yang merasa lebih aman dan tenteram dengan adanya kehadiran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Petugas berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Haji Jemik Sadiman Kades Ngerong, juga memberikan apresiasi kepada anggota Polres Pasuruan yang rutin melakukan patroli Kegiatan cipta kondisi dalam rangka melaksanan operasi pekat terhadap warung yang buka larut malam dan Caffe-caffe yang menyediakan room karaoke.

“Saya selalu mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gempol dan anggota Polres Pasuruan yang selalu peduli untuk selalu melakukan patroli rutin malam hari guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan khusunya melakukan razia mendadak ke warung yang buka larut malam dan Caffe-caffe karaoke,” ucap Kades Ngerong…hum/izz