Gelar Open House Dengan Tema KB TK Al-Falah Adalah Sekolah Sehat

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – KB TK Al-Falah dalam rangka mengenalkan ke masyarakat dengan tema KB TK Al Falah adalah sekolah sehat.
Rina Rahayu S.P.si, Kepala Sekolah KB TK Al-Falah Surabaya mengatakan, Untuk agenda hari ini kegiatan open house KB TK Al-Falah dalam rangka mengenalkan ke masyarakat tema bahwa KB TK Al-Falah adalah sekolah sehat kalau yang terdaftar kemarin internal dan eksternal seluruhnya 80 sampai 100 peserta dan lomba menggambar diatas talenan itu tema nya “aku suka hidup sehat”.

banner 300250

banner 300250

kita ingin menunjukkan bahwa inilah profil KB TK Al-Falah anak-anak yang pemberani, anak yang mandiri, anak-anak yang tampil tanpa grogi, anak-anak yang tampil tanpa didampingi gurunya dan didampingi orangtuanya meskipun dari playgroup yang usia 2 setengah tahun. Mereka berani untuk tampil di atas panggung juga mereka pentas dengan seluruh talenta mereka tampil dengan gerak dan lagu nyanyi, kemudian ada syair tadi yang mengharukan green and clean syair tentang himbauan hidup sehat kemudian senam UKS.

Karena itu adalah mencerminkan sekolah kita Yang menerapkan program-program sekolah sehat, kita angkat hidup sehat karena dalam 6 bulan yang lalu di sekolah kita mengikuti lomba UKS di tingkat kota dan alhamdulillah kami mendapatkan juara 1 tingkat kota Surabaya. Namun setelah kita naik di provinsi, kodarwo nya belum saatnya kita dapat juara jadi kriteria nya adalah gambar-gambar yang mencerminkan bahwa suka hidup bersih dan sehat seperti itu.

Selain itu ada tampilan-tampilan siswa live performance lanjut kepala sekolah, mungkin kita harus berbenah lagi lebih meningkatkan kualitas program kita lagi. Jadi di tingkat provinsi kita belum dapat juara.

Namun secara karakter yang kita tanamkan kepada anak-anak program hidup sehat itu tetap kita jalankan di sekolah kami anak-anak menjadi generasi yang sehat, cerdas, anak-anak yang tangguh sejak dini jadi mereka mengenal hidup sehat.

Tidak hanya mereka dengan karakter itu terbangun tapi mereka juga terbiasa untuk menjadi pola hidup sehat, seperti program gizi yang kita terapkan di sekolah kami. Setiap hari anak-anak makan snack pagi yang kita kenal kan makanan tradisional sejak dini seperti bubur kacang hijau, bubur sumsum, terus makanan jajan pasar yang mereka mungkin ada yang belum kenal dan belum dikenalkan oleh orang tuanya atau orang tuanya sibuk belum sempat bikinkan makanan seperti itu, kita kenalkan sejak dini di usia KB TK Al-Falah.

Supaya mereka jadi suka makanan sehat kalau mereka yang biasanya kenal makanan junk food, makanan cepat saji, makanan frozen food yang itu Mereka sudah terbiasa seperti itu.

Kali ini makanan-makanan sehat itu perlu dikenalkan sejak dini dari sekolah dengan di motivasi husadanya, di motivasi guru nya. Kemudian mereka lihat berkompetisi dengan teman-temannya ada yang mau gitu ya akhirnya Alhamdulillah sekarang sudah terbiasa anak-anak sudah mulai suka dengan makanan-makanan yang sehat.(AD1)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed