Gara Gara Jambret Dua Pemuda Nyaris Tewas di Hakimi Warga

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com-Dua mantan mahasiswa dan pengamen berubah profesi dengan menjadi penjambret jalanan yang meresahkan warga, Keduanya adalah Caniga Fitra Saputra (20) protolan mahasiswa dan AS (15) pengamen di Sawahan. Beruntung nyawa keduanya berhasil diselamatkan anggota Polsek Sawahan yang melintas di lokasi aksi massa.Minggu,08/03/2020.

Teriakan itu membuat pelaku panik dan mencoba kabur. Namun pelaku malah terjebak kerumunan massa. Sehingga dengan mudah, pelaku ditangkap dan dihajar ramai-ramai oleh massa. Usai dihakimi massa, kedua pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sawahan. Saat dimintai keterangan , pelaku mengaku protolan kuliah dan katanya kerjaanya mengamen. Sementara saat ditanya barang bukti, Ipda Risti menjelaskan bahwa barang bukti yang diamankan yakni Satu buah tas punggung warna pink milik korban, satu buah hanphone Merk Samsung Ace Style warna hitam milik korban, dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna Merah Nopol. AG-5750-XD milik Pelaku.

Kapolsek Sawahan, AKP Argya Satriya melalui Kanit Reskrim mengungkapkan, keduanya merupakan pelaku pejambretan yang dipergoki massa saat beraksi menjambret perempuan berinisal AN (34) warga Jl Banyu Urip, Surabaya. Saat itu korban ini sedang perjalanan pulang kerja. Saat tiba di lokasi kejadian, korban dipepet dua lelaki menggunakan sepeda motor dan mengambil tas korban.
“Korban menaruh tasnya di keranjang sepeda bagian depan. Usai diambil pelaku, korban teriak dan warga mengejar pelaku,” kata dia.(umar)

banner 300250