oleh

Gandeng RRI, Cabdin Sumenep Berikan Pelajaran Jarak Jauh Lewat Radio Dan Youtube

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim–Ditengah berlangsungnya tahapan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provensi Jawa Timur, Kabupaten Sumenep luncurkan program alternatif berupa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang disiarkan secara langsung lewat Radio Republik (RRI) Sumenep dan channel youtub RRI Sumenep.(02/02/2021)

Kepala Cabdin Sumenep, H. Syamsul Arifin S,Pd.M,Si dalam keterangannya mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang disiarkan secara langsung lewat RRI Sumenep diperuntukkan bagi para siswa yang tengah mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Menurutnya, dengan adanya program PJJ ini tidak ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak belajar saat menunggu gilran masuk sekolah.

“Pembelajaran jarak jauh tetap dibutuhkan meskipun sekolah sudah kami perkenankan untuk uji coba pembelajaran tatap muka langsung, tetapi masih maksimal 50%. Jadi sisanya itu masih bisa ikut PJJ melalui RRI Sumenep,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Syamsul, dalam perogram PJJ ini Cabdin Sumenep melibatkan 25 tenaga pengajar yang tersebar di Kabupaten Sumenep.

“Untuk tenga pengajar kami ambil dari 12 sekolah SMA, SMK negri suasta dengan jumlah keseluruhan sebayak 25 orang.” ujarnya.

Sementara untuk tahapan pelaksanaanya, Cabdin Sumenep hanya mengambil 3 kali dalam seminggu.

“Program ini kami laksanakan 3 kali dalam seminggu, tiap Hari Senin, Rabu dan Jumat. Dimulai dari pukul 10.00 Wib sampai 11.00 Wib,” ujarnya. (Nri)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed