Fraksi Partai Demokrat: Sebaiknya Pemkab Gandeng IKM UKM dan SMK Untuk Tangani Kelangkaan Masker di Pamekasan

banner 300250

PAMEKASAN, harianmerdekapost.com – Jumlah penderita akibat virus corona (Covid 19) di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat membuat pemerintah kini menyerukan agar semua orang memakai masker.

Akan tetapi seruan itu sepertinya bakal jauh panggang dari api. Sebab, jauh sebelum ada seruan itu pun mencari masker sudah menjadi perkara yang tak mudah. Alat kesehatan yang satu ini sudah langka di mana-mana.

banner 300250

banner 300250

Melihat kondisi yang demikian, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pamekasan Ismail SH.I, MI.P., mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), segera mengambil sikap dan langkah-langkah kongkrit, Selasa, (7/4/2020)

Ismail mengatakan, ada sejumlah opsi yang bisa menjadi solusi bagi pemkab dalam menanggulangi kelangkaan pelindung mulut dan hidung ini.

Salah satunya, Pemkab bisa melakukan kerjasama dengan sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah, yakni konveksi atau penjahit dan atau para siswa SMK yang berkompeten untuk memproduksi masker

Dengan demikian lanjut Ismail, pemkab dapat memberikan peluang pekerjaan ditengah kesulitan ekonomi bagi para penjahit dan pelaku usaha konveksi, baik pengusaha kecil maupun menengah, disamping itu dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menaggulangi dan mendapatkan masker.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, Pemkab harus segera melakukan langkah-langkah kongkrit dalam menaggulangi kelangkaan masker ini,” Papar bang Mail sapaan akrabnya. Selasa, (7/4/2020)

“Diantara solusinya ialah, Pemkab harus bekerjasama dengan para pelaku usaha kecil atau menengah yang bergerak dibidangnya, baik itu Konveksi, Penjahit, bahkan bila perlu kita libatkan juga siswa dan siswi SMK yang berkompeten dibidangnya, sehingga ada simbiosis mutualisme antara masyarakat dan pemerintah, dari itu disamping menambah serapan tenaga kerja, juga bisa mengatasi kelangkaan masker,” Ungkap politisi yang getol dengan jargon Istiqomah Mengabdi ini.

Disamping itu, Politisi Demokrat Dapil 1 tersebut mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bekerjasama dalam menanggulangi Covid 19

“Tentu kami sangat apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, baik tenaga medis, rekan-rekan jurnalis, organisasi kepemudaan, mahasiswa, ormas dan lain-lain, yang turut melakukan kegiatan pencegahan Covid 19 ini,” Tuturnya

“Semoga ikhtiar kita membuahkan hasil dan mendapatkan rodho Allah SWT, dan Covid 19 ini segera berakhir, sehingga kita dengan nyaman dan aman dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan.” Pungkasnya.

Jurnalis : Sid

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed