Lamongan Terapkan E-Tilang

banner 300250

Lamongan, harianmerdekapost.com,
Penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau E-tilang akan diberlakukan di Lamongan. Program ini direncanakan dimulai pada Bulan April 2020.

Ahmad Farikh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan mengatakan, hasil pertemuan bersama forum lalu lintas Kabupaten Lamongan sudah dilaporkan ke Bupati Lamongan serta Kapolres Lamongan.

Masih lanjut Farikh menegaskan, guna penerapan E-tilang pihaknya bersama dengan Dinas Infokom Lamongan akan memasang kamera E-TLE di dua titik, yaitu simpang empat famili yang berada di Jalan Lamongrejo serta di simpang tiga tugu Adipura jalan Panglima Sudirman.

“Melalui penerapan E-tilang ini, bisa mengurangi angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan di Lamongan,” kata Farikh. Sabtu (29/02/2020).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Anindito Kuncoro Putro menjelaskan, guna mempersiapkan pemberlakuan E-tilang pihaknya bersama dinas terkait sudah mengadakan rapat koordinasi di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan beberapa waktu lalu.

AKP Danu mengatakan “Beberapa poin awal sudah didapatkan, di antaranya Dishub Lamongan akan mempersiapkan peralatan yang ada di lapangan dan Dinas Kominfo mempersiapkan jaringan yang dibutuhkan untuk menyambung perangkat E-TLE dari lokasi ke perangkat yang ada di Polres Lamongan,”

Reporter: Suciono
Editor: Sabairi

banner 300250