Forkopimcam Padang Bersama Stakeholder Bersatu dalam Pembuatan Jembatan Darurat di Momentum Hari Kesiapsiagaan Nasional

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam momen bersejarah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tanggal 26 April lalu, Forkopimcam Padang bersama stakeholder dalam pembuatan jembatan darurat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengganti sementara jembatan Sumber Wadung Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin, (29/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi, menyampaikan urgensi partisipasi aktif bersama seluruh komponen masyarakat Padang umumnya, dalam mitigasi bencana alam.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, untuk turut serta dalam penanganan bencana alam, khususnya dalam karya bakti di momentum Hari Kesiapsiagaan nasional,” ungkap Ahmad Ely Supriyadi dengan penuh semangat.

Forkopimcam Padang bersama stakeholder terkait, masyarakat, dan relawan, telah melaksanakan pembangunan jembatan darurat dengan tekad kuat. Tugas itu menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk mengatasi dampak buruk bencana alam dan memulihkan kehidupan masyarakat yang terdampak.

Camat Padang Jamak Nurwanto, memberikan apresiasi atas kolaborasi dan semangat, kegiatan itu tidak hanya tentang membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan solidaritas di antara masyarakat. Semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh semua pihak menggambarkan kekuatan kolaborasi dalam menghadapi cobaan alam.

“Kami menyaksikan betapa kebersamaan Forkopimcam Padang dan warga setempat dalam mengatasi bencana ini. Kerja bakti pembuatan jembatan darurat ini adalah langkah penting dalam memperkuat kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana di wilayah Padang,” ujarnya. (fjr)

See also  Miris Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kamal Di Duga Lalai Dan Kurang Disiplin Dalam Menjalankan Aturan Tugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *